JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona, Jadi Pasien Kasus 76

Budi Karya Sumadi, Ketua Klub Damai Indah, pada konferensi pers Peresmian Yayasan Ciputra Golfpreneur, Yayasan Ciputra Golfpreneurdi Hotel Raffles, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020.Tempo/NURUL FARA

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus Corona. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Kolonel Albertus Budi Sulistya, di Kantor Sekretariat Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Maret 2020.

Baca Juga :  DPP Partai Gerindra Resmi Minta Maaf Kepada Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju Atas Kasus Edhy Prabowo

“Dari hasil laboratorium confirm COVID-19,” ujar Kolonel Albertus Budi Sulistya dalam konferensi pers.

Budi diidentifikasi sebagai pasien kasus nomor 76. Ia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. Budi diketahui memang telah sakit sejak beberapa pekan lalu. Ia diketahui terakhir datang ke Istana Negara pada rapat otonomi khusus Papua.

Baca Juga :  Berikut Daftar 2 Warga Sragen Yang Terpapar Positif Hari Ini. Satu dari Slogo Tanon, Satunya dari Sragen Kota, Jumlah Kasus Covid-19 Tembus 1.394

Awalnya dia dirawat karena penyakit penyerta di sebuah rumah sakit swasta. Kondisi dia kemudian memburuk dan kemudian harus dirawat lebih lanjut.

“Beliau memang pejabat yang banyak melakukan kunjungan, termasuk ke tempat vital,” kata Budi.

www.tempo.co