JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Geger Warga Palur Karanganyar Berhamburan Kepung Rumah Yang Kemasukan Pencuri. Pintu Didobrak Sampai Rusak, Pelakunya Malah Enak-enakan Sembunyi di Gudang

Ilustrasi penangkapan tersangka pelaku kejahatan. Foto/Wardoyo

loading...
Ilustrasi penangkapan tersangka pelaku kejahatan. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Warga Palur, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar digegerkan dengan kemunculan seorang terduga pelaku pencurian yang nyelonong masuk ke rumah salah satu warga.

Pelaku yang terdeteksi pria tak dikenal itu mendadak masuk kerumah Harto Wiyono. Meski pemilik rumah berada di teras, pelaku tetap nekat masuk ke rumah hingga membuat Harto dan warga sekitar resah.

Tak ayal, warga sekitar langsung berhamburan mengejar dan mengepung pria misterius yang diketahui masuk ke rumah Harto. Sempat diduga masuk ke kamar hingga didobrak pintunya, ternyata pria tersebut bersembunyi di gudang belakang.

Data yang dihimpun, pria tak dikenal itu muncul sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut keterangan pemilik rumah, Harto Wiyono, kejadian bermula ketika pagi tadi dirinya sedang duduk di depan rumah.

Kebetulan rumahnya juga difungsikan untuk jualan perabot perkakas rumah. Saat sedang asyik duduk, mendadak dia dikejutkan kemunculan pria tak dikenal yang lari melintasi depannya.

Baca Juga :  New Normal, Hanya PKL asal Karanganyar Yang Boleh Jualan Lagi di Taman Pancasila dan Alun-Alun. Syarat Lainnya Harus Memenuhi Ketentuan Berikut Ini!

Saat itu, pria yang diduga pencuri itu lari dari arah timur dan tengah dikejar seorang satpam. Anehnya, meski ada pemilik rumah, pria itu malah nekat masuk ke rumah Harto.

“Saya kaget. Tiba-tiba dia lari kencang lewat depan saya. Saya saja hampir ditubruk. Sempat saya tanya, kowe ngopo (kamu kenapa). Dia nggak nggubris dan malah lari masuk ke rumah saya,” papar Harto Wiyono kepada wartawan.

Tahu pelaku masuk ke rumahnya, Harto makin kalut. Dia lantas berteriak meminta pertolongan warga.

Tak lama berselang, warga langsung berkerumun dan melakukan pencarian ke sekitar rumah dan menggeledah semua sudut rumah Harto.

Istri Harto, Sumiyem (75) mengatakan kerumunan warga sempat menduga pelaku masuk ke dalam kamarnya yang memang terkunci.

Baca Juga :  Alumni Akabri 2001 Dwipa Arya Bagi 11.995 Paket Sembako dan 19,7 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19. Soloraya Dapat 995 Paket Sembako

Saking paniknya, warga nekat mendobrak pintu kamar karena mengira pelaku ada di dalam dan sengaja mengunci kamar. Setelah didobrak, ternyata di dalamnya kosong.

“Dia masuk ke gudang belakang. Dikira warga, pencurinya tadi sembunyi di kamar. Padahal sudah saya bilang bukan di situ. Malah gagang pintu kamar dirusak untuk dibuka paksa. Tadi pas habis masak, kamar memang saya kunci dan saya tinggal ke rumah tetangga sebentar,” urai Sumiyem.

Harto menambahkan saat warga geger mengobrak abrik semua sudut, datang aparat kepolisian. Setelah dilakukan pencarian, pelaku akhirnya ditemukan bersembunyi di dalam gudang.

“Tadi pelakunya itu sembunyi hampir satu jam Mas. Terus polisi datang lalu langsung dibawa polisi dan diamankan,” imbuhnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan kepolisian dan dimintai keterangan di kantor Satreskrim Polres Karanganyar. Wardoyo