loading...
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso bersama dengan Forkompimcam Mertoyudan bahu membahu bersama Warga Masyarakat dan Damkar ikut memadamkan kebakaran.

Kebakaran hebat itu melanda salah satu gudang milik pabrik Kulit Lembah Tidar di Dusun Kedongingas, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Kamis ( 5/3/2020) malam jam 20.00 WIB.

Kebakaran pertama kali di ketahui oleh Sutris (35) salah satu penjaga kalau gudang penyimpanan batu bara mengeluarkan api dan membakar gudang tersebut.

Baca Juga :  Salat Idul Fitri di Rumah, Begini Potret Kebersamaan Keluarga Gubernur Ganjar Berlebaran di Tengah Pandemi. Konsisten Tak Mudik, Gelar Open House Virtual

“Kami tidak tahu asal api namun tahu tahu kami lihat kobaran api cukup besar dari gudang yang berada di sebelah barat pabrik tersebut“ katanya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Sementara Petugas Polsek Mertoyudan yang mandapatkan laporan dipimpin Kapolsek AKP Panca Widarsa langsung mendatangi lokasi dan bersama dengan warga dan Damkar Kabupaten Magelang lakukan memadamkan api.

“Kebakaran gudang yang berukuran 8 meter x 10 meter yang berisi 20 ton batu bara, dengan bantuan 9 unit damkar dalam waktu kurang lebih 2 jam api baru bisa dipadamkan” terang Panca Widarsa.

Baca Juga :  Tertangkap Mau Mudik, 4.722 Kendaraan Diputar Balik di Tol Pejagan Brebes. Begini Kata Kapolda Jateng!

Dalam kejadian ini satu orang mengalami luka terkilir karena meloncat pagar guna menyelamatkan dari amukan api, sedangkan kerugian di tafsir kurang lebih Rp 500 juta.

Dari hasil olah TKP di duga penyebab kebakaran adanya gesekan batu bara sehingga memunculkan percikan api yang mengakibatkan kebakaran, pungkasnya. JSnews