JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hanya 45 Menit, Pemakaman Ibunda Presiden Jokowi Berlangsung Cukup Khidmat. Jokowi dan Semua Pelayat Kenakan Masker

676
Jenazah Ibunda Jokowi saat hendak dikebumikan di pemakaman keluarga, Kamis (26/3/2020). Foto/Wardoyo
loading...
Jenazah Ibunda Jokowi saat hendak dikebumikan di pemakaman keluarga, Kamis (26/3/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Jenazah Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, akhirnya dimakamkan kompleks pemakaman keluarga Jokowi di Dusun Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang.

Meski tak banyak diantar pelayat, prosesi pemakaman tetap diwarnai suasana haru. Prosesi pemakaman berlangsung tertutup dan relatif singkat.

Pemakaman dilangsungkan hanya dalam waktu sekitar 45 menit. Seluruh petakziah termasuk Presiden Jokowi tampak mengenakan masker.

Jenazah ibu orang pertama di RI itu dimakamkan pukul 13.00 WIB. Presiden Jokowi bersama keluarga dan kerabat tampak mengantar sang ibunda ke peristirahatan terakhirnya dengan kesedihan.

Baca Juga :  Data Terbaru Corona Karanganyar, Jumlah ODP Tambah 506 Orang Jadi 751 Orang. Jumlah PDP Turun Jadi 14 Orang, 5 PDP Dinyatakan Sembuh

Pantauan di lapangan, iring-iringan mobil yang membawa jenazah almarhumah Sudjiatmi tiba di pemakaman sekitar pukul 13.00 WIB.

Mobil ambulan yang membawa jenazah almarhumah terlebih dahulu memasuki lokasi pemakaman. Disusul mobil yang membawa presiden Joko Widodo, serta para kerabat.

Setibanya di lokasi pemakaman, peti jenazah almarhumah Sudjiatmi, langsung diusung oleh enam anggota Pasukan pengaman presiden (Paspampres), menuju ke cungkup pemakaman berukuran 10 x 10 meter itu.

Dalam proses pemakaman tersebut, hanya diikuti oleh pihak keluarga inti. Sedangkan para pelayat hanya menyaksikan dari luar cungkup.

Baca Juga :  Pemerintah Gratiskan Listrik 450 VA dan Diskon 50 % Listrik 900 VA Selama 3 Bulan

Kades Selokaton, Sutino menyampaikan sesuai permintaan keluarga, jenazah Sudjiatmi Notomiharjo akan disemayamkan di sisi timur dekat makam almarhum suaminya, Widjianto Notomiharjo. Wardoyo