JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Suara, Hasil Pleno Demokrat Sragen Putuskan Sepakat Bulat Mengusung Yuni-Suroto di Pilkada Sragen 2020. Hasil Survei Yuni Dinilai Masih Memuaskan

Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi bersama jajaran Fraksi, DPC, PAC seusai pleno memutuskan sepakat mengusung Yuni di Pilkada Sragen 2020, Senin (9/3/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20200309 WA0024
Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi bersama jajaran Fraksi, DPC, PAC seusai pleno memutuskan sepakat mengusung Yuni di Pilkada Sragen 2020, Senin (9/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Demokrat Sragen akhirnya secara resmi mengeluarkan keputusan sudah mantap untuk melabuhkan dukungan pasangan Cabup-Cawabup yang direkomendasi PDIP yakni Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto di Pilkada 2020.

Dukungan itu diberikan atas dasar aspirasi dari semua jajaran pengurus di PAC, Fraksi hingga DPC dan diputuskan mutlak melalui rapat pleno, hari ini Senin (9/3/2020). Rapat pleno dipimpin oleh Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi.

Kepada wartawan, Budiono menyampaikan dalam rapat pleno tersebur, semua unsur pengurus Demokrat hingga fraksi sudah sepakat mengusung pasangan Yuni-Suroto di Pilkada Sragen 2020.

Keputusan itu, menurutnya juga sudah dikomunikasikan dan mendapat sinyal hijau dari DPP melalui Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti.

“Sesuai hasil rapat pleno tadi, semua pengurus PAC 20 kecamatan, pengurus DPC Sragen dan Fraksi, sudah sepakat untuk mendukung Mbak Yuni di Pilkada 2020. DPP dan DPD juga sudah memberi lampu hijau, tinggal menunggu rekomendasi saja,” papar Budiono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai pleno.

Baca Juga :  Bertambah Lagi, Satu Warga Bumiaji Gondang Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia Hari Ini. Berinisial N, Sempat Dirawat di RSUD Sragen

Ia menguraikan keputusan itu juga konsisten dengan sikap awal Demokrat yang sudah jauh-jauh hari menyatakan mendukung Yuni.

Menurut Budi, alasannya selain aspirasi dari jajaran internal pengurus dan kader Demokrat, suara aspirasi dari eksternal melalui survei yang dilakukan partainya juga menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Yuni, masih cukup tinggi.

“Parpol itu kan penyambung aspirasi masyarakat. Dari survei yang kami lakukan, hampir 65 persen ke atas masih menghendaki Mbah Yuni melanjutkan dua periode. Mereka masih sangat puas dengan kepemimpinan Yuni,” terangnya.

Sekretaris DPC Demokrat Sragen, Syaifudin mengatakan keputusan dukungan itu juga sudah melewati berbagai tahapan.

Mulai dari survei eksternal Yuni dari masyarakat masih cukup bagus, kemudian aspirasi di internal kader Demokrat juga sependapat hingga mendapat lampu hijau dari DPD maupun DPP.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sragen sekaligus Wakil Ketua I, Mualim Sugiyono menegaskan sikap bulat Demokrat memang sudah satu suara yakni mengusung Yuni di Pilkada 2020.

Baca Juga :  Minta Sogokan Rp 515 Juta, Mantan Kades Trobayan Sragen, Suparmi dan Suami Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Menurutnya hal itu merupakan kebulatan aspirasi mulai dari ranting, PAC, hingga DPC yang semuanya menyatakan siap mengusung Mbak Yuni dan all out memenangkan Pilkada.

“Komunikasi awal bertemu dengan Yuni, Mas Bowo juga sudah kami lakukan. Keputusan pleno ini nanti akan dibawa ke DPD untuk selanjutnya ke DPP guna mendapat rekomendasi. Kalau selama ini ada anggapan yang didukung Demokrat selalu kalah, itu kan mendukung. Makanya sekarang kita semangatnya mengusung sehingga lebih all out untuk memenangkan pasangan yang kita usung,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua lainnya, Heru Hernando menambahkan posisi Demokrat sebagai pengusung, nantinya menjadi wajib dan mutlak.

Sehingga tak hanya bertanggungjawab all out memenangkan Yuni-Suroto, namun juga mengamankan kebijakan-kebijakan di pemerintahan jika terpilih kelak.

“Suka tidak suka, mau tidak mau, tak bisa dipungkiri empat tahun ini, elektabilitas Mbak Yuni masih tinggi. Dan sikap Demokrat ini sekali lagi untuk mengusung bukan hanya sekadar mendukung,” tegasnya. Wardoyo