JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sosok Sudjiatmi Menjadi Inspirasi dan Panutan Jokowi

Buku tentang Sudjiatmi. dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sosok perempuan berhati ikhlas, Sudjiatmi Notomiharjo menghembuskan nafas terakhir di rumah Sakit DKT, Solo, Rabu (25/3/2020) sore.

Sebagai ibunda orang nomor satu di Indonesia, Sudjiatmi tetap rendah hati. Kepada Jokowi, anak laki-laki satu-satunya, ia selalu berpesan untuk selalu bertindak jujur dan rendah hati.

“Sejak Jokowi menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi presiden, beliau tetap rendah hati,” ukar salah satu penulis buku Perempuan Berhati Ikhlas: Sekelumit Kisah Sudjiatmi, Ibunda Jokowi, Hamdani MW kepada Joglosemarnews.

Dikatakan, selain Istrinya, Iriana, Sudjiatmi adalah wanita luar biasa bagi keberhasilan dan karier Jokowi.

“Menurut pengakuan Almarhumah, dalam keadaan apapun, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk telepon ibundanya. Tak bicara soal pekerjaan. Tapi di akhir pembicaraan pasti minta doa restu,” lanjutnya.

Sudjiatmi adalah sosok yang mudah ditemui. Meski usia sudah lanjut, semasa hidupnya almarhumah aktif dalam kompok pengajian.

“Beliau tidak menjaga jarak dengan masyarakat sekitarnya. Saya pernah menemui di rumahnya maupun di acara pengajian dengan mudah,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Sudjiatmi menghembuskan nafas terakhir di RS DKT Solo, Jl. Slamet Riyadi nomor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Kabar tersebut telah dibenarkan oleh politisi PDIP, Pramono Anung. Triawati PP

Baca Juga :  Gibran Akan Kawal Penataan Kawasan Kumuh yang Menjadi Percontohan Nasional