JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Hanya Corona, Warga Desa Joho Pracimantoro Wonogiri Juga Diberi Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan warga Desa Joho Kecamatan Pracimantoro Wonogiri mendapatkan sosialisasi pencegahan dan penangulangan HIV-AIDS di pendopo balai desa setempat, Minggu (15/3/2020).

Sosialisasi dihadiri Kepala Desa Joho Samrawi, tim dari Puskesmas 1 Pracimantoro Anggoro Safar, Muda Budiwati Bidan Desa Joho, Babinsa Desa Joho Serma Didik, perangkat desa, kader PKK dan karang taruna.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

Kepala Desa Joho Samrawi mengatakan, acara ini jangan cuma acara serimonial. Tapi benar-benar diedukasikan dalam kehidupan sehari hari, agar sama-sama menjaga kesehatan di lingkungan.

“Saya harapkan yang hadir di sini bisa mensosialisasikan kepada warganya,” kata dia.

Babinsa Desa Joho Serma Didik mengingatkan sebagai warga negara yang baik tentunya tahu bahwa pembangunan tidak hanya berakar pada infrasturktur. Tapi lebih berakar pada pembangunan kesehatan kepada diri kita pribadi. Kalau diri sudah sehat maka akan bisa beraktifitas dengan baik.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

“HIV-AIDS adalah satu virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan dampaknya bukan hanya di bidang kesehatan tetapi berdampak pada pergaulan kita sehari hari,” ungkap dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com