JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tertular Orangtuanya, Dua Orang Balita Positif Corona

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto. Foto: Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Dua orang Balita dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Dua Balita tersebut merupakan bagian dari total 34 orang yang baru dinyatakan positif corona.

“Pasien-pasien yang saya sampaikan merupakan hasil dari tracking. Pasien umur 3 tahun dan 2 tahun itu bagian dari orang tua yang sakit, anaknya kena,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona, Achmad Yurianto, Jumat (13/3/2020).

Yurianto mengatakan dari daftar baru kasus nomor 35 hingga nomor 69, tiga di antaranya dinyatakan meninggal. Mereka disebut telah masuk ke Rumah Sakit dalam kondisi buruk.

“Kemudian diketahui dari hasil pemeriksaan spesimennya ternyata positif,” kata Yurianto di Kantor Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Penambahan 35 orang ini merupakan hasil tracking dalam 2 hari terakhir terhadap kasus positif yang terjadi selama ini.

Bahkan, dua di antara 35 kasus baru ini, adalah balita. Mereka diidentifikasi sebagai pasien nomor 49 dan 54.

Pasien nomor 49 adalah balita laki-laki berumur 3 tahun dengan gejala sakit ringan-sedang. Sedangkan kasus 54 adalah laki-laki berumur 2 tahun dengan gejala sakit sedang.

www.tempo.co

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com