JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wabah Corona Tunda Pelaksanaan Ujian Nasional SMP dan SMK Tahun 2020 di Karanganyar. Benarkah Libur Sekolah Bisa Diperpanjang 90 Hari, Begini Penjelasan Kadisdik!

Ilustrasi UNBK
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Ilustrasi UNBK

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2020 dipastikan ditunda menyusul merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Tarsa, usai mengikuti rapat koordinasi antisipasi dan kewaspadaan corona, mengatakan untuk ujian nasional tingkat SMA/SMK dan tingkat SMP, ditunda sampai ada pemberitahuan lanjutan dari pusat.

“Sesuai jadwal, UN nasional tingkat SMA/SMK yang saat ini menjadi kewenengan provinsi, akan dilaksanakan minggu depan. Namun pelaksanaannya ditunda. Demikian halnya untuk pelaksanaan UN SMP yang rencananya akan dilaksanakan minggu ketiga bulan April, juga ditunda sampai ada keputusan lebih lanjut,” papar Tarsa kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :  Buka Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa, Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Terjadi Masalah Pengadaan Barang Jasa Pemerintah!

Tarsa meminta kepada orang tua agar mengawasi putra-putrinya belajar di rumah sambil mempersiapkan diri menghadapi ujian. Baik ujian semester maupun UN.

Perihal kebijakan meliburkan siswa selama 14 hari ke depan, Tarsa mengaku masih menunggu kebijakan dan perkembangan lebih lanjut.

Baca Juga :  5 Bulan Menjabat, Ketua Pengadilan Agama Karanganyar Imam Syafii Resmi Diganti. Bupati Pesan PA Harus Nyaman Karena Jadi Tempat Menentukan!

“Kita melihat regulasi. Kalau tidak ada perkembangan, kemungkinan libur ditambah menjadi 90 hari sebagaimana masa darurat dari BNPB,” pungkasnya. Wardoyo