loading...

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana mengatakan, selama ini kondisi jembatan penyeberangan ornag (JPO) Kartasura memang sudah mengalami kerusakan.

Melansir tribratanews, Minggu (5/4/2020), kerusakan utamanya di bagian lantai yang sudah keropos. Diperkirakan, dengan kondisi JP yang sudah rapuh tersebut akhirnya runtuh ketika tersenggol muatan truk.

Baca Juga :  Fakta Ini yang Terjadi Hingga Pelayanan SIM STNK BPKB Hingga SKCK di Polres Sukoharjo Jadi Sasaran Survei

“Selama ini, warga takut untuk menggunakan JPO, karena kondisinya sudah mengkhawatirkan,” ujar dia.

Sementara Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto menerangkan, aaat kejadian, situasi lalulintas sepi. Sehingga tidak mengakibatkan kecelakaan lalulintas yang lain.

Sebagaimana diwartakan JPO di depan Pasar Kartasura ambruk Kamis (2/4/2020) malam sekitar pukul 20.45 WIB. Ambruknya JPO dibagian lantai tersebut karena tersenggol truk kontainer dengan nopol L 8031 UH bermuatan gulungan kertas.

Baca Juga :  Karyawati Bank Mandiri Dijambret di Jalan Calen Sukoharjo, Identitas Pelaku Telah Dikantongi Polisi

Truk tersebut melaju dari arah timur mengangkut gulungan kertas. Saat melintas di depan Pasar Kartasura, gulungan kertas yang diangkut truk menyenggol JPO. Diduga tumpukan gulungan kertas terlalu tinggi sehingga menyenggol JPO hingga roboh. Aria