JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Di Cina, Kasus Corona Mulai Meningkat Lagi

Ilustrasi virus corona / wikipedia.org / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Sempat mengalami penurunan, kasus corona atau covid-19 di Cina meningkat lagi. Kabar terbaru, Cina daratan melaporkan 30 kasus virus corona baru, Sabtu (5/4/2020).

Angka itu naik dari 19 kasus sehari sebelumnya, yang melibatkan pelancong dari luar negeri serta transmisi lokal yang meningkat.

Komisi Kesehatan Nasional Cina mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu bahwa 25 dari kasus terbaru melibatkan orang-orang yang masuk dari luar negeri, dibandingkan dengan 18 kasus seperti itu sehari sebelumnya.

Lima infeksi baru yang ditularkan secara lokal juga dilaporkan pada hari Sabtu, semuanya di provinsi pesisir selatan Guangdong, naik dari sehari sebelumnya.

Cina daratan sekarang telah melaporkan total 81.669 kasus, sementara korban tewas telah meningkat tiga menjadi 3.329.

Meskipun infeksi harian telah turun secara dramatis dari puncak epidemi pada bulan Februari — ketika ratusan kasus baru dilaporkan setiap hari — Beijing tetap tidak dapat sepenuhnya menghentikan infeksi baru meskipun memaksakan beberapa langkah paling drastis untuk mengekang penyebaran virus.

Pasien kasus impor dan pasien tanpa gejala, yang memiliki virus dan dapat memberikannya kepada orang lain tetapi tidak menunjukkan gejala, telah menjadi perhatian utama Cina dalam beberapa pekan terakhir.

Negara ini telah menutup perbatasannya untuk hampir semua orang asing karena virus corona menyebar secara global, meskipun sebagian besar kasus impor melibatkan warga negara Tiongkok yang kembali dari luar negeri.

Pemerintah pusat juga telah mendorong otoritas lokal untuk mengidentifikasi dan mengisolasi pasien tanpa gejala.

Komisi Kesehatan negara setempat mengatakan, 47 kasus pasien tanpa gejala baru dilaporkan di daratan pada Sabtu, dibandingkan dengan 64 sehari sebelumnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com