JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

BREAKING NEWS: Tambah 2 Lagi, Total Warga Positif Covid-19 Sragen Jadi 10 Orang. 2 Tambahan Baru Berasal dari Kecamatan Sidoharjo, Satu Laki-Laki dan Satunya Perempuan

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kapolres, Dandim dan Danyon saat konferensi pers situasi covid-19 di Gedung SMS, Minggu (26/4/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kapolres, Dandim dan Danyon saat konferensi pers situasi covid-19 di Gedung SMS, Minggu (26/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Sragen kembali bertambah. Minggu (26/4/2020) hari ini, sebanyak dua warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19 atau corona virus.

Keduanya diketahui berdomisili di Kecamatan Sidoharjo. Satu orang positif baru itu berjenis kelamin laki-laki dan satu orang perempuan.

Hal itu diungkapkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menggelar konferensi pers di Gedung SMS Sragen Minggu (26/4/2020) siang ini.

Bupati didampingi Wabup Dedy Endriyatno, Sekda Tatag Prabawanto, Kapolres AKBP Raphael Sandhy, Dandim Letkol Kav Luluk Setyanto dan Danyon Lektol Inf Yefta Sangkakala.

Dalam keterangannya, bupati menyampaikan hari ini ada dua kasus positif baru di Sragen. Hal itu diketahui dari hasil tes swab yang diterima pagi ini dari laboratorium UNS Solo.

Baca Juga :  Pengusaha Wanita Asal Plupuh Sragen Positif Covid-19 Berhasil Sembuh, Tapi Anaknya dan Karyawannya Masih Dirawat. Dua Pasien dari Tanon dan Sumberlawang Juga Ikut Sembuh

“Hasil swab di laboratorium UNS tanggal 26 April hari ini, ada sebanyak dua orang dinyatakan terkonfirmasi positif hari ini,” papar Bupati kepada wartawan.

Keduanya diketahui semuanya berasal dari Kecamatan Sidoharjo. Yang satu berjenis kelamin perempuan dan satunya laki-laki.

“Usianya di bawah 50 tahun. Barusaja kita dapatkan hasil swabnya tadi pagi,” ujarnya.

Bupati menguraikan keduanya positif dari hasil pelacakan atau tracking yang dilakukan terhadap dua orang pasien positif covid-19 sebelumnya dari Sidoharjo.

Keduanya memiliki riwayat sudah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya yang diketahui dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Bos Tambang Galian C Afri asal Karanganyar dan Anak Buahnya. Buntut Kubangan Maut Tewaskan 2 Bocah di Gondang

‘Ini hasil tracking. Dua-duanya dari Sidoharjo,” tandasnya.

Menurutnya, saat ini kedua pasien positif baru itu dalam kondisi tanpa gejala klinik atau dalam keadaan baik. Namun karena swabnya sudah positif, maka akan dibawa ke rumah sakit.

“Keduanya dalam keadaan OTG atau orang tanpa gejala. Tapi karena sudah positif, maka harus kita bawa ke rumah sakit,” tandasnya.

Dengan tambahan dua positif baru, hingga kini total ada 10 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Sragen. Karena sebelumnya sudah ada delapan kasus positif di Sragen. Wardoyo