JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Densus 88 Ringkus 3 Terduga Teroris di Tengah Pandemi Corona

ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Di tengah pandemivirus corona yang tengah melanda, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di sebuah toko ikan hias di Serang, Banten, Selasa (28/4/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra melalui keterangan tertulis, Selasa (28/4/2020).

“Terduga pelaku berinsial AS, AMA, dan CM,” ujar dia.

Baca Juga :  Cerita Warga Sekitar soal Klinik Aborsi Ilegal yang Digerebek Polisi: Lihat Perubahan Janggal, Dokter yang Bertugas Ganti Beberapa Kali

Asep menyebut belum bisa membeberkan lebih detail lantaran Tim Densus 88 masih memeriksa ketiga terduga teroris itu.

Namun, Asep mengatakan bahwa penangkapan AS, AMA, dan CM merupakan pengembangan dari dua teroris sebelumnya yang diringkus di Surabaya yang berinisial J dan Sidoarjo yakni MH.

“Terkait dengan jaringan teroris yang mana, ini juga masih terus dilakukan upaya-upaya analisis terkait dengan karakter, kegiatan atau pola pergerakan para terduga teroris tersebut,” ucap Asep.

Baca Juga :  Pemerintah Segera Berlakukan Tarif Tes Swab, Ditaksir di Bawah Rp1 Juta. Ada Usulan Harga Rp439.000 hingga Rp797.000

Dalam aksinya, Tim Densus 88  menyita sejumlah senjata tajam seperti dua golok; tiga pisau; tiga samurai, lalu dua pucuk senapan angin, tiga busur beserta anak panah, dua laptop, dua flashdisk, satu harddisk, dan satu buku terkait Imam Samudra.

www.tempo.co