JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gandeng PSHT Cabang Sragen, Polda Jateng Bantu 30 Warga Terdampak Corona di Karangmalang. Ketua Mengaku Bangga, Berharap Polri Jadi Garda Terdepan Perangi Covid-19

Kapolsek Karangmalang, AKP Mujiono didampingi Ketua PSHT Cabang Sragen Surtono saat menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak corona dari Polda Jateng dan PSHT di Padepokan, Selasa (21/4/2020). Foto/Wardoyo
Kapolsek Karangmalang, AKP Mujiono didampingi Ketua PSHT Cabang Sragen Surtono saat menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak corona dari Polda Jateng dan PSHT di Padepokan, Selasa (21/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jateng bersama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen menggelar bakti sosial pembagian sembako kepada warga terdampak corona virus, Selasa (21/4/2020).

Pembagian paket sembako itu dipusatkan di Padepokan PSHT Sragen di Karangmalang dengan dihadiri jajaran pengurus PSHT di bawah kepemimpinan Ketua Cabang, Surtono.

Turut hadir pula perwakilan dari Polda Jateng dan 30 warga miskin serta terdampak corona penerima bantuan. Bantuan yang diberikan berupa beras dan mie instan.

Ketua PSHT Cabang Sragen, Surtono mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Polda Jateng terhadap PSHT untuk menyalurkan bantuan untuk warga terdampak corona di Sragen.

Bantuan sembako itu disalurkan kepada 30 warga miskin dan yang mendadak miskin akibat wabah corona. Para penerima itu berasal dari berbagai wilayah di Kecamatan Karangmalang.

Baca Juga :  Meledak Lagi, Tambah 12 Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 485. Dua Warga Suspek Kembali Meninggal, Total Sudah 68 Warga Meninggal Terkait Covid-19

“Kami merasa bangga dipercaya Polda Jateng. Bantuan ini sasarannya adalah mereka yang kena dampak corona baik itu warga miskin maupun mendadak miskin akibat dampak corona,” paparnya.

Lebih lanjut, Surtono mengapresiasi kepedulian Polda Jateng yang berkenan memberikan bantuan ke warga lewat PSHT. Ia sangat berharap bantuan itu bisa membantu meringankan beban warga yang kesulitan penghidupannya akibat wabah corona.

Pose bersama. Foto/Wardoyo

Di sisi lain, ia juga berharap dengan sinergitas bersama, wabah corona bisa segera selesai dan mereda di Indonesia.

“Sekali lagi kami berpesan ke Polda Jateng teruskan berjuang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi dampak corona yang ada di Indonesia. Saya percaya Polri akan tetap melakukan apa yang terbaik untuk masyarakat. Tidak hanya penanganan corona saja, tapi kamtibmas di wilayah Jateng. Semoga Polri tetap profesional dan makin jaya,” tukasnya.

Baca Juga :  Dijebak Lewat Aplikasi Perjodohan, Seorang Gadis asal Banyumas Diajak Ketemuan, Jalan-Jalan ke Swalayan dan Dibawa ke Hotel. Lalu Ini Yang Kemudian Terjadi!

Penyaluran paket sembako itu dilakukan Polda di beberapa titik di Sragen. Menurut perwakilan Polda Jateng kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , aksi kepedulian lewat bantuan sembako itu ditujukan agar semua elemen di Sragen selalu kondusif.

Salah satu penerima bantuan, Sinem (75) warga Putatan, Karangmalang mengaku senang bisa mendapat bantuan sembako dari Polda Jateng dan PSHT.

“Seneng banget Pak. Lumayan bisa untuk kebutuhan beberapa hari,” ujar nenek yang berprofesi buruh angon kambing itu sumringah. Wardoyo