JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Kejar Berkah Ramadan dari Rumah, PermataTabungan iB Bebas Syariah Solusinya

Dok PermataBank

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut Ramadhan 1441 H di tengah pandemi virus corona, PermataBank mengajak nasabah untuk tetap mengejar berkah dengan terus beribadah dari rumah.

Ajakan tersebut dapat dilakukan bersama tabungan berbasis syariah, PermataTabungan iB Bebas. Demikian dijelaskan oleh Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Herwin Bustaman dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Menurut Herwin, nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan berbasis Syariah sesuai pilihan hati dengan segala kemudahan melalui super app, PermataMobile X untuk berbagi kebaikan dan mengejar berkah di bulan Ramadhan.

Dikatakan Herwin, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Oktober 2019, sebanyak 31,89 juta rekening terdaftar dalam perbankan syariah di Indonesia.

“Ini menunjukkan minat masyarakat Indonesia terhadap produk syariah semakin besar. Melihat ini, PermataBank terus berkomitmen untuk memberikan solusi yang simple, fast dan reliable bagi nasabahnya, terutama bagi pengguna Tabungan Syariah,” bebernya.

Baca Juga :  BSM Berkomitmen Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah

Selain beragam kemudahan transaksi perbankan, jelas Herwin, masyarakat juga dimudahkan untuk memiliki rekening PermataTabungan iB Bebas hanya melalui genggaman dalam satu aplikasi, yakni PermataMobile X.

“Per Maret 2020, jumlah nasabah PermataTabungan iB Bebas PermataBank Syariah mencapai 238.000 dengan sebaran terluas yakni di wilayah Jakarta,” urai Herwin lebih lanjut.

Herwin mengatakan, PermataTabungan iB Bebas merupakan produk tabungan dengan prinsip syariah mudharabah atau bagi hasil dengan perbandingan nisbah, yakni Nasabah:Bank sebesar 9:91 dengan equivalent rate 0,73% per tahun.

Selain nisbah bagi hasil yang kompetitif, nasabah juga dapat sekaligus memanfaatkan teknologi PermataMobile X dalam satu genggaman tanpa harus mengganggu kegiatan beribadah Ramadhan.

Baca Juga :  Turun Harga Lagi, Emas Batangan Antam Jadi Rp 1.002.000 per Gram

“Karena seluruh proses dilakukan secara digital,” bebernya.

Selain kemudahan dalam bertransaksi, PermataTabungan iB Bebas PermataBank Syariah juga memberikan beberapa keuntungan lain bagi nasabah.

Di antaranya, bebas biaya administrasi bulanan, program cashback sebesar 5% untuk transaksi belanja kebutuhan harian (groceries) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Keuntungan tersebut dapat dinikmati dengan menjaga saldo minimum sebesar Rp 5.000.000. PermataTabungan iB Bebas dapat didaftarkan dan diakses secara online melalui PermataMobile X dengan prosesnya yang cepat dan dapat dilakukan di mana saja.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PermataTabungan iB Bebas dapat mengunjungi https://www.permatabank.com/Syariah atau Instagram: @PermataBank. suhamdani