JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meski di Daerah Perbatasan, Ibu-Ibu PKK Desa Kandangsapi Jenar Semangat Bergerak Bagikan Masker ke Warga. Kades Sebut Sinergitas Kunci Penanganan Covid-19

Kader PKK Desa Kandangsapi tampak semangat membagikan masker ke warga. Foto/Wardoyo
Kader PKK Desa Kandangsapi tampak semangat membagikan masker ke warga. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penanggulangan wabah corona virus atau covid-19 di Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar, Sragen terus digencarkan oleh semua elemen.

Tak hanya dari Pemdes, kader-kader PKK desa perbatasan dengan Ngawi Jatim itu juga turut andil bergerak dengan membagikan bantuan masker ke warga.

Aksi pembagian dilakukan serentak dengan berkeliling ke rumah- rumah warga dan ke pengendara yang melintas Minggu (19/4/2020).

Kades Kandangsapi, Jenar, Pandu mengatakan ada ratusan masker yang dibagikan kepada warga dalam kegiatan tersebut.

“Sasarannya adalah semua warga dan pengendara yang melintas dan belum mengenakan masker. Tujuannya membantu memproteksi warga dari penyebaran wabah covid-19 dan mengedukasi kesadaran warga untuk selalu mengenakan masker agar terhindar dari virus covid-19,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (23/4/2020).

Baca Juga :  100 Lebih Kelompok Tani di Sragen Digelontor 150 Alsintan Senilai Rp 15,7 Miliar. Anggota DPR RI Luluk Harap Petani Lebih Sejahtera, Bupati Yuni Ingatkan Semua Bantuan Tahun Depan Akan Dicek Masih Ada Wujudnya Atau Tidak!

Menurutnya, selain membagikan masker, tim PKK juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan tentang kewajiban pemakaian masker.

Selain itu, warga juga diimbau untuk ikut membantu mengawasi Pelaku Perjalanan (PP) atau dalam masa karantina mandiri di rumah.

Hal itu dimaksudkan untuk mendisiplinkan warga serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Bantuan masker ini hasil pemberdayaan PKK Desa Kandangsapi dengan Pemdes. Ini wujud kepedulian desa untuk mencegah wabah covid-19 di wilayah kami,” tukasnya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Pemkab Akhirnya Bolehkan Hajatan dan Campursari Tapi Hanya Siang Hari. Berikut Kesepakatan dan Aturan-aturan Hajatan Yang Sudah Disepakati!

Giat pembagian masker itu dikoordinir oleh ibu-ibu PKK di desa setempat. Puluhan ibu-ibu itu dengan semangat menggelar pembagian masker meski di tengah terik matahari.

Mereka dikoordinir oleh tiga kader pengurus PKK yakni istri Kadus Terso, Jaten dan Kandangsapi.

“Alhamdulillah dengan kebersamaan dan sinergitas bersama semua elemen, sampai saat ini Kandangsapi belum ada dan mudah-mudahan tidak ada kasus covid-19. Karena kuncinya sinergitas bersama,” tandas Pandu. Wardoyo