JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Miris, 2 Tenaga Medis Pengantin Baru di Gondangrejo Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Total 11 Orang Positif, 2 Meninggal Dunia

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif corona virus atau covid-19 di Kabupaten Karanganyar terus meroket. Hari ini, Sabtu (25 4/2020) dua orang tenaga medis asal Kecamatan Gondangrejo kembali dilaporkan positif terpapar corona virus atau covid-19.

Ironisnya, keduanya merupakan pasangan suami istri yang baru saja menikah belum lama ini alias pengantin baru. Keduanya diketahui sama-sama merupakan tenaga medis yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di wilayah Solo.

Fakta itu diungkapkan Bupati Karanganyar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid- 19, Juliyatmono, Sabtu (25/4/2020).

Saat dikonfirmasi wartawan, ia mengungkapkan hari ini ada tambahan dua kasus positif baru di Karanganyar

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

“Hari ini tambah 2 lagi. Mereka satu keluarga dan manten anyar berdomisili di wilayah Kecamatan Gondangrejo. Yaitu tenaga medis di rumah sakit swasta di Solo,” paparnya.

Juliyatmono menguraikan keduanya sudah mengetahui dan secara sadae kemudian mengisolasi dirinya sendiri di rumah. Saat ini duanya terus dalam proses perawatan.

Ia juga menguraikan hasil positif diketahui setelah swab test mereka keluar kemarin dan menunjukkan tanda positif.

Dia memastikan pasangan pengantin baru itu tidak memiliki keterkaitan dengan kasus positif yang ditemukan di Gondangrejo sebelumnya.

Baca Juga :  Curhat Pilu Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Asal Perum Ngringo Karanganyar. Beban Moral Hadapi Stigma Warga Saat Isolasi Mandiri, Baru Lega Setelah Hasil Swab Negatif

“Dua-duanya adalah tenaga medis. Hasil uji lab baru kemarin keluar dan langsung kita umumkan. Mereka hanya berdua tak tidak ada anggota keluarga yang lain karena memang pengantin baru,” terangnya.

Dengan tambahan 2 kasus ini, berarti hingga hari ini jumlah kasus positif covid-19 di Karanganyar sudah mencapai angka 11 orang. Dari jumlah itu 2 orang meninggal 1 orang sembuh dan 8 masih dalam perawatan.

Ironisnya, dari jumlah itu mayoritas adalah tenaga medis yang bertugas di rumah sakit pemerintah maupun swasta di wilayah Solo. Wardoyo