JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peduli Dampak Pandemi COVID-19, TNI Polri dan BPBD Wonogiri Bagikan 500 Lebih Paket Sembako

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi COVID-19 ternyata berdampak luas. Salah satunya perekonomian warga terpuruk.

Menyikapi hal tersebut jajaran Polres Wonogiri dan Kodim 0728/ Wonogiri mengadakan bakti sosial pembagian sembako, Kamis (9/4/2020). Paket sembako juga diserahkan serentak di 25 kecamatan.

Kapolres AKBP Christian Tobing, mengatakan, jumlah keselurahan bantuan 575 sembako buat warga kurang mampu. Setiap kecamatan dibagikan sekitar 15 paket.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri Hanguskan Honda Civic dan Pompa Solar, Begini Kronologinya

Sementara Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menerangkan kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka melawan dampak virus Corona dalam kehidupan masyarakat.

“Banyak dari masyarakat terdampak akibat resesi ekonomi akibat pandemi Corona, semoga hal yang kami lakukan bisa bermanfaat,” ungkap dia.

Dandim mengatakan pemberian bantuan sekaligus membangkitkan masyarakat untuk peduli dengan lingkungan. Setelah sebelumnya diadakan kegiatan-kegiatan seperti penyemprotan.

Baca Juga :  Lowongan Bupati! PDIP Segera Buka Penjaringan Cabup Wonogiri 2024

“Sesuai koordinasi dengan pihak kepolisian, gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 mengajak masyarakat untuk peduli, kami telah bergerak di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Dandim mengimbau pihak yang akan menyalurkan bantuan harap menghungi BPBD. Sehingga tepat sasaran bantuan dan bisa memecah kerumunan massa berkumpul. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com