JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tips WFH dan Belajar di Rumah Saat Pendemi Corona Ala Wabup Wonogiri Edy Santosa, Ciptakan Rasa Nyaman Dengan Bikin Puding Bersama

Wabup Wonogiri, Edy Santosa.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri Edy Santosa membagikan tips saat work from home (WFH) dan belajar di rumah ketika pandemi corona melanda.

Tips itu sudah dilaksanakan keluarga Wabup. Sudah berhasil dan mampu menghilangkan jenuh ketika harus beraktifitas di rumah.

“Yang penting ciptakan rasa nyaman di rumah dengan mengedepankan komunikasi. Jadi suami istri dan anak-anak betah di rumah,” ungkap Wabup di ruang kerjanya Selasa (1/4/2020).

Salah satu cara menciptakan kenyamanan adalah melakukan aktifitas bersama anak. Tentu saja ujar dia harus aktifitas yang menyenangkan dan membuat enjoy seisi rumah.

Baca Juga :  Tragis, Eko Budiono Tewas Usai Ikut Pengajian Haul Habib Ali Solo di Kismantoro Wongoiri. Begini Cerita Lengkapnya

“Kami sekeluarga membuat puding. Lalu dimakan bersama. Ide ini muncul malah dari anak pertama saya,” beber dia.

Aktifitas lainnya adalah bersenda gurau dengan anak, bermain bersama seluruh anggota keluarga maupun karaoke bareng anak. Bahkan suami Denny Risnindyantira ini membolehkan anaknya nge-game dan mengakses media sosial.

“Tapi tetap didampingi dan diawasi,” tandas dia.

Cara-cara itu, menurut Wabup sangat efektif. Terbukti anak-anaknya betah di rumah. Ketika istrinya hendak berbelanja, sang anak saat ini paling hanya menitip dibelikan sesuatu. Padahal sebelumnya saat sang istri mau belanja, anak-anak berebut ikut.

Baca Juga :  667 Sertifikat Tanah Milik Warga Kecamatan Bulukerto Wonogiri Akhirnya Diterima Secara Sah, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno Langsung Turun Lapangan

Pun anak terkecilnya tidak lagi merengek minta main ke mall sebagaimana dilakukan saat weekend.

“Anak-anak sudah tahu tujuan belajar di rumah itu. Jadi berpengaruh besar pula ketika mengerjakan tugas belajar dari gurunya,” beber dia.

Mantan legislator ini menekankan semua pihak mesti menaati imbauan pemerintah. Tetap jaga jarak aman, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Aria