JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Cegah Arus Balik ke Jakarta, Jajaran Polres Sukoharjo Laksanakan Penyekatan di Nguter


Penyekatan
Penyekatan di Nguter Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Sukoharjo menerapkan penyekatan arus balik. Langkah ini untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan arus balik, terutama menuju wilayah DKI Jakarta.

Melansir tribratanews, Kamis (28/5/2020), sejumlah polisi setiap hari disiagakan di Pospam Ops Ketupat Candi 2020 COVID-19. Petugas akan menghalau kendaraan yang akan menuju wilayah DKi Jakarta.

Baca Juga :  Masjid At Taqwa Banmati Sukoharjo Dilockdown Sementara Gegara Ada Imam yang Positif COVID-19

“Kami melakukan penyekatan di beberapa titik di perbatan Sukoharjo. Saya harapkan tidak ada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan menuju wilayah Jakarta. Maka salah satunya kami melakukan penyekatan di perbatasan Sukoharjo-Wonogiri tepatnya di wilayah Kecamatan Nguter,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Baca Juga :  Lebaran Tinggal Menghitung Hari Kasus Kematian Gegara COVID-19 di Sukoharjo Terus Melonjak, Terkini Ada Tambahan 2 Warga Meninggal

Menurut dia,  pemerintah secara bertahap akan mulai membuka sejumlah akses publik dengan berpedoman sesuai dengan penanganan dan pencegahan COVID-19. Khusus yang akan menuju ke Jakarta petugas akan memeriksa kelengkapan surat izin keluar masuk (SIKM).

“Jika masyarakat tidak memiliki SIKM maka kami akan memaksa untuk putar balik lagi,” ujar Kapolres. Aria