JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Dapur Umum Klaten Hasil Sinergi TNI, Polri dan Relawan Ditinjau Danrem Surakarta

Dok Kodim Klaten

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 074 Warastratama Surakarta, Brigjen TNI Rafael Granada Baay meninjau dapur umum di Klaten, Selasa (12/5/2020).

Sebagaimana diketahui, dapur umum yang terletak di Jalan Ring Road, Mojayan, Klaten tersebut diprakarsai oleh Kodim 0723 Klaten yang bekerja sama dengan Polres Klaten serta relawan dari Muhammadiyah Disaster Management Center (LPB Muhammadiyah Klaten).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem sangat mengapresiasi upaya dan gotong royong dapur umum TNI-Polri dan relawan Klaten.

“Sifat kegotongroyngan sangat terasa sekali, karena melibatkan berbagai unsur yang ada di Klaten sekaligus,” ujarnya saat kunjungan, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Kedatangan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Mbah Patmo: Alhamdulillah , Terima Kasih Pak Dandim

Dalam kunjungan tersebut, Danrem didampingi oleh Dandim 0723 Klaten, Letkol Kav Minarso, SIP, Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo serta Ketua Relawan Klaten, Arief Fuad.

Brigjen TNI Rafael Granada Baay menjelaskan, dapur umum tersebut mampu mengkolaborasikan berbagai elemen dan unsur, mulai dari warga masyarakat relawan dan Ormas untuk membantu warga terdampak bencana Covid-19.

“Terima kasih relawan, TNI-Polri dan seluruh warga yang telah bergotong royong di Dapur umum ini. Dapur umum Klaten dapat dijadikan contoh dapur umum di wilayah Solo Raya, karena dapat merangkul seluruh elemen yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Kedatangan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Mbah Patmo: Alhamdulillah , Terima Kasih Pak Dandim

Sementara itu, Arif Fuad selaku Ketua Relawan Klaten menuturkan, dengan adanya bencana Covid-19 ini, dirinya bersama seluruh relawan, TNI dan Polri akan selalu bersinergi dan bergotong-royong membantu warga terdampak Covid-19.

“Bukan hanya Covid-19 saja, kami selalu bersinergi di berbagai bencana, mulai dari banjir, gempa bumi hingga tanggul jebol dan lain-lain,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan dapur umum Klaten, Danrem berpesan kepada seluruh TNI-Polri dan relawan agar selalu melakukan protokoler pencegahan Covid-19 dan selalu menjaga kesehatan agar selalu dalam kondisi aman dan sehat. suhamdani