JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hoaks Kabar Mamah Dedeh Meninggal, Abdel: Alhamdulillah Mamah Sehat

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Mamah Dedeh. Warta Kota/Lilis Setyaningsih

JOGLOSEMARNEWS.COM — Pendakwah Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh dikabarkan meninggal Rabu (27/5/2020) pagi. Kabar yang menghebohkan tersebut tersebar di sejumlah grup Whatsapp (WA).

Narasi yang disebar pun menjelaskan bahwa Mamah Dedeh meninggal pada Selasa 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB di Eka Hospital BSD.

Innaa lillaahi wa inna ilayhi rooji’uun..
Telah wafat Hj. Dedeh Syahrawati binti R. H. Moch Djuni (istri dari Bpk. H.Mochamad Masduki Mantan Wakil Gubernur Banten, Kadinsos Jabar, Kadispenda Jabar, Asda Kesra Jabar) , krn sakit..di Eka Hospital BSD Malam ini 26 Mei 2020 jam 22.28 wib.

Mohon dimaafkan segala kesalahan dan dosa2nya, mohon doanya utk beliau agar Allah mengampuni semua dosa2 dan kesalahannya serta menerima seluruh Amal Ibadahnya..dan mendapatkan husnul khaatimaah dan surga-Nya Allah Subhanahu Wa Ta’ala..
Aamin Yarobalallamiin..

“Di WA grup mamah dedeh meninggal beneran ga sih?” tanya pemilik akun Twitter @dkongkee.

Baca Juga :  Remaja 19 Tahun Tewas dengan Sejumlah Luka Bacokan

 

WAG

Namun Wartakotalive.com coba mengkonfirmasi ke Abdel Achrian atau dikenal dengan Cing Abdel yang pernah menjadi pendamping di acara Mamah dan AA ditayangkan di Indosiar.

Pada insta story Abdel Achrian tertulis, banyak yang DM menanyakan kebenarkan kabar Mamah Dede.

“Banyak yang nanya kabar lewat WA soal Mamah Dedeh, Alhamdulillah sudah ditelpon beliau sehat saja. Gak bener tuh kabar meninggal,” tulis Abdel.


Kebenaran soal kabar burung meninggalnya Mamah Dede adalah hoax (insta story @abdelachrian)

Ustaz Yusuf Mansur Ikut Kaget

Mendengar kabar beredar soal Mamah Dedeh, membuat Ustaz Yusuf Mansur juga ikuta kaget. Lantas ia pun langsung menanyakan kabar tersebut.

“Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe,” kata Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga :  Mahasiswa Laporkan Nadiem Soal Uang Kuliah, Kemendikbud: Bisa Dicicil hingga Ditunda

Adapun yg wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tapi Kwarda Pramuka Banten.

Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. langsung share-share gambar. Ternyata bukan Mamah Dedeh di TV.

Yuk, kita doakan Mamah Dedeh yg wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia… Al Faatihah…,” kata Ustaz Yusuf Mansur

Dedeh Rosidah atau lebih dikenal dengan Mamah Dedeh ahir di Ciamis, 5 Agustus 1951; umur 68 tahun) adalah seorang pendakwah / ustadzah Indonesia.

Ia dikenal sebagai pengisi dalam acara Mamah dan Aa yang ditayangkan di Indosiar.

Mamah merupakan alumni dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Syarif Hidayatullah, kampus yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan.

www.tribunnews.com