JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan 6 Mobil Saling Seduruk di Alun-Alun Sragen, 2 Mobil Polisi dan Satu Mobil Pelat Merah Pemkab Sragen Rusak. Diduga Ini Pemicunya!

Kondisi enam mobil yang kecelakaan beruntun di perempatan bangjo alun-alun Sragen, Senin (4/5/2020) petang. Foto/Wardoyo
Kondisi enam mobil yang kecelakaan beruntun di perempatan bangjo alun-alun Sragen, Senin (4/5/2020) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kecelakaan karambol terjadi di di lampu merah alun alun Sragen Senin (4/5/2020) petang. Sebanyak enam mobil saling seruduk saat melintas berderet dalam insiden tersebut.

Ironisnya, dua di antara mobil yang terlibat diketahui merupakan mobil pribadi anggota Polres Sragen. Kemudian satu lagi mobil pelat merah milik Pemkab Sragen.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. Namun sebagian mobil termasuk dua milik personel Polres, rusak parah.

Data yang dihimpun di lokasi, kecelakaan karambol itu terjadi sekira pukul 15.45 WIB. Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika lampu trafic light sudah menyala merah.

Bersamaan itu, deretan beberapa mobil di depan sudah berhenti. Namun diduga karena kurang antisipasi, mobil pertama yakni Toyota Avanza metalik dengan nopol AD 9238 TF dari belakang menabrak spion kiri Toyota Rush warna putih dengan nopol AD 8824 IN.

Baca Juga :  Bona Sinaga, Amran Sinaga dan Suherno Siburian Digerebek Saat Asyik Main di Masaran Sragen. Polisi Amankan Satu Tikar dan Uang Rp 700.000

Usai menyenggol, mobil toyota Azanza metalik hilang kendali dan menabrak Daihatsu Xenia warna Putih dengan nopol AD 9377 NN di depannya.

Karena terdesak dari belakang, mobil Xenia menabrak avanza hitam nopol AD 8966 HN dan mobil dinas Pemkab Sragen Avanza AD 9508 PN. Avanza warna hitam itu kemudian ikut terdorong dan menggasak mobil Nisan Terano B1094 EVM di depannya.

Mobil Toyota rush, Nisan terano dan Mobil dinas Pemkab Sragen kerusakannya tidak terlalu parah.

Baca Juga :  Jualan Sepi Dampak Pandemi Covid-19, Tukang Pentol Goreng Asal Tangen Nekat Bunuh Diri Terjun dari Jembatan Sapen. Padahal Anak Keduanya Masih Bayi

Namun Toyota Azanza metalik, Daihatsu xenia putih dan Toyota avanza hitam kerusakannyanya cukup parah.

Tidak ada korban jiwa, hanya saja para pemilik mobil tampak trauma. Proses evakuasi berjalan cukup cepat.

Kejadian itu sempat membuat sedikit kemacetan di area trafic light alun-alun. Namun proses evakuasi berjalan cepat. Diduga kuat kecelakaan dipicu oleh kondisi pengemudi mobil pertama yang gagal menguasai keadaan saat lampu merah menyala.

Kasat lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Lantas anggota segera menangani kejadian di lokasi.

Pihaknya menyampaikan terkait penyebab masih dalam penyelidikan.

”Benar ada kecelakaan di depan lampu merah alun-alun, anggota sudah ke lokasi,” ujarnya. Wardoyo