JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Minta Masyarakat Tak Takut, Sekda Sragen Kembali Jalani Rapid Test Kedua. Begini Hasilnya!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto usai menjalani rapid test di Matahari Dept Store. Foto/Wardoyo

IMG20200522111525 816x612 1
Sekda Sragen, Tatag Prabawanto usai menjalani rapid test di Matahari Dept Store. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sekda Sragen, Tatag Prabawanto kembali menjalani rapid test, Jumat (22/5/2020). Rapid test kedua kalinya itu dilakukan bersamaan dengan rapid test terhadap petugas dan pengunjung Matahari Dept Store Sragen.

Tatag melakukan rapid test secara sukarela bersamaan dengan petugas dan pengunjung. Ia mengatakan rapid test itu ia lakukan untuk memotivasi kepada para petugas mall dan pengunjung agar mau melakukan rapid test.

“Kami ingin memotivasi masyarakat, bahwa rapid test bukan sesuatu yang menakutkan. Dengan rapid test akan mendeteksi dan mengetahui apakah kita terpapar covid-19 atau tidak,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  5 Jam Mediasi Kasus Arisan Online Dibandari Mahasiswi di Sragen Berakhir Buntu. Terlapor Dikasih Hati Malah Minta Jantung, Para Korban Sepakat Tetap Lanjut Jalur Hukum!

Ia menguraikan dengan rapid test maka akan membantu mencegah penyebaran covid-19. Sebab jika hasilnya reaktif, maka akan bisa segera dilakukan penanganan.

Menurutnya, rapid test kali ini adalah yang kedua. Sebelumnya, 10 hari lalu dirinya juga sudah melakukan rapid test bersamaan dengan rapid test pedagang Pasar Bunder.

Baca Juga :  Bikin Haru, Warga dan Keluarga Suyanto-Riyanto, Korban Pesawat Sriwijaya Air Tak Henti Gelar Yasinan. Berharap Jenazah Cepat Ditemukan!

“Ini untuk memberi dukungan pada masyarakat agar tidak takut. Hasilnya kemarin nonreaktif. Dan hari ini juga nonreaktif. Ini juga untuk antisipasi karena kita juga sering bepergian,” tandasnya.

Sementara dari 84 petugas dan pengunjung di tiga swalayan terbesar di Bumi Sukowati, Luwes, Mitra dan Matahari yang diambil sampel darahnya untuk rapid test, semuanya menunjukkan tanda negatif alias nonreaktif. Wardoyo