JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penemuan Kerangka Manusia di Giriharjo Puhpelem Wonogiri, Barang-barang Ini yang Ditemukan di Dekatnya

Barang yang ditemukan dekat kerangka. Foto : Facebook


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penemuan kerangka manusia di dekat makam Watu Gudek Kelurahan Giriharjo Kecamatan Puhpelem Wonogiri, hingga kini masih diselidiki Polres Wonogiri.

Diduga kuat kerangka tersebut berjenis kelamin perempuan. Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, berujar, bersama tim medis dari Puskesmas Puhpelem pimpinan Dokter Arif Wibowo dan Tim lnafis serta jajaran Satreskrim Polres Wonogiri, dilakukan pemeriksaan pada kerangka di lokasi penemuan. Hasil pemeriksaan menemukan petunjuk.

“Kerangka tersebut diduga berjenis kelamin wanita, usianya dewasa,” kata dia kepada wartawan, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga :  Bedah Rumah Milik Bambang di Kamalan Kidul Giriwoyo Wonogiri, Merawat Gotong Royong di Tengah Pandemi

Ditemukan pula sejumlah barang di dekat kerangka itu. Meliputi rambut panjang warna hitam, pakaian sejenis jaket bahan kaos warna merah, celana jeans warna biru. 

Ketika dilakukan olah TKP, petugas menemukan sebuah cicin, masker, kaos dalam warna hijau. Juga ada sisir rambut warna merah muda, sepasang kaos tangan warna ungu dan sebuah anting-anting.

Lokasi penemuan kerangka masuk dalam Lingkungan Gudeg RT 1 RW 1, Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem Wonogiri. 

Baca Juga :  Main Layangan 2 Pemuda Dusun Watuploso Desa Domas Bulukerto Wonogiri Kesetrum, Gegara Ekor Layangan yang Terbuat Dari Alumunium Foil Nyangkut Kabel Listrik

Pihaknya, meneruskan imbauan Kapolres AKBP Christan Tobing, agar masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga, maupun memiliki informasi apapun terkait kerangka itu, diminta untuk segera melaporkan ke polisi.

Camat Puhpelem, Jaiman, sebelumnya mengatakan, kerangka diduga berjenis kelamin pria dengan usia sekitar 35 tahun. Dia menduga mayat yang tinggal kerangka itu bukan warga sekitar. Lokasi penemuan tersembunyi tertutup semak dan pohon serta berjarak sekitar  40 meter dari jalan kampung. Tempatnya cukup sepi dan jarang dikunjungi orang. Aria