JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang dari Jakarta, Warga Masaran Sragen Ketahuan Positif Covid-19. Jadi Kasus Positif ke-32, Dirawat di RS Jajar Solo

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen terus bertambah. Sabtu (23/5/2020) mencatat tambahan satu warga positif.

Tambahan satu positif itu diketahui berasal dari Kecamatan Masaran. Pasien positif baru itu berjenis kelamin laki-laki berusia 54 tahun.

“Tambahan satu positif berasal dari Masaran. Laki-laki,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto, Minggu (24/5/2020).

Ia menguraikan pasien tersebut memiliki riwayat pelaku perjalanan. Yang bersangkutan diketahui baru pulang dari Jakarta.

Menurutnya saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik. Yang bersangkutan dirawat di rumah sakit Jajar Solo.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

“Dia baru pulang dari Jakarta. Kemarin hasil swab positif dan dirawat di rumah sakit Jajar Solo,” terangnya.

Dengan tambahan satu kasus positif, maka total warga positif hingga hari ini mencapai 32 orang. Meski demikian, jumlah pasien sembuh juga mengalami kenaikan.

Data itu terungkap berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Minggu (24/5/2020) pagi, menunjukkan hingga petang ini, jumlah kasus positif covid-19 pada hari ini bertambah satu orang dari 31 orang menjadi 32 orang.

Baca Juga :  Tambah Satu Kakek 80 Tahun Positif dan 3 Meninggal Dunia, Angka Kasus Covid-19 Sragen Melaju di Angka 467. Total Sudah 65 Warga Meninggal Dunia

Dari jumlah itu, 14 pasien dinyatakan sembuh, 17 dirawat dan satu meninggal dunia.

“Hari ini bertambah satu pasien positif. Sehingga total menjadi 32 orang. Namun angka kesembuhan juga bertambah menjadi 14 orang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Sabtu (23/5/2020).

Lantas, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini total akumulatif tercatat sebanyak 66 orang atau bertambah 1 orang. Dengan rincian, 36 pasien sembuh, 11 meninggal, 5 dirujuk dan 12 masih dirawat. Wardoyo