JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ramadan Berlalu, ACT Jateng Bersiap Luncurkan Jateng Care Line

   
ACT Jateng akan meluncurkan Jateng Care Line. Foto ACT Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bulan Ramadan 1441 berlalu dengan beragam keagungan serta keistimewaannya karena adanya pandemi Covid-19. Ramadan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ini juga dirasakan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam menangani berbagai macam problematika kemanusiaan.

Giyanto Kepala Cabang ACT Jawa Tengah mengungkapkan, Ramadan di tengah pandemi Corona ini akan dicatat dalam sejarah. Semua orang yang terlibat akan menjadi sebuah prestasi kemanusiaan yang tak akan pernah dilupakan. Kini Ramadan telah berlalu. Akan tetapi semangat masyarakat harus tetap dijaga, salah satunya ialah saling membantu dalam menghadapi corona.

“Sesungguhnya membantu sesama itu sungguh luar biasa, ini akan menjadi babak baru bagi warga masyarakat selepas Ramadan, mari wujudkan semangat gotong royong untuk kemaslahatan Indonesia,” ungkap Giyanto, Senin (26/5/2020).

Baca Juga :  Tragis! Saat Bangunkan Warga untuk Sahur, Remaja Semarang Ini Disabet Celurit Preman

ACT sendiri memiliki program unggulan pasca Ramadan. Ialah Jateng Care Line atau layanan antar beras gratis bagi masyarakat di Jawa Tengah. Melalui program ini memungkinkan masyarakat prasejahtera bisa menerima beras tanpa harus keluar rumah.

“Untuk set-up Jateng Care Line kita targetkan pertengahan bulan Juni. Kita akan menggandeng banyak mitra strategis ACT di Kendal Raya, Pati Raya, dan Semarang Raya pada tahap awal peluncuran program,” imbuh Giyanto.

Sementara itu Sri Suroto selaku Regional Partnership ACT Jateng-DIY menambahkan jika program ini juga akan melibatkan tim dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). “Sudah ada perwakilan MRI di setiap Kabupaten Kota se Jawa Tengah. Insya Allah kita aktivasi semua pergerakan relawan untuk bisa mensukseskan Jateng Care Line,” lanjutnya.

Baca Juga :  Dua Santriwati Ponpes Manba'ul Alaa Korban Terseret Arus Banjir Grobogan Berhasil Ditemukan

ACT sendiri selama Ramadan dan pandemi berlangsung telah menjalankan berbagai program yang hingga kini terus berjalan. Adapun programnya Operasi Pangan Gratis yang memberikan kebutuhan pangan ke masyarakat di berbagai penjuru Indonesia. Ada pula Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, selain itu ada juga pemberdayaan masyarakat bagi pekerja yang terdampak corona. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com