JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Saat Masker N59 Sulit Didapat, Rotary Club Jawa Tengah Sumbang 10.000 Masker N59 untuk Pemprov Jateng. Gubernur Ganjar Ungkap Juga Dibantu dari Fujian China

   
Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepedulian sejumlah pihak terhadap penanganan covid-19 di Jawa Tengah masih terus mengalir.

Rabu (6/5/2020), Rotary Club Area Jawa Tengah dan Bank Mayapada memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang diterima oleh Gubernur Ganjar Pranowo di rumah dinasnya.

Rotary Club memberikan bantuan berupa 10.000 masker bedah dan 10 ribu masker KN95 untuk tenaga medis. Adapun Bank Mayapada memberikan bantuan berupa 10 ribu paket sembako.

District Governor Febri Dipokusumo mengatakan, bantuan masker tersebut merupakan hasil dari seluruh anggota Rotary Club. Selain bantuan itu, Rotary juga telah memberikan bantuan lain dalam penanganan covid-19.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Semoga ini bisa membantu pemerintah dalam menangani covid-19. Kami sempat mendengar masker N95 sulit didapatkan sehingga banyak tenaga medis yang kekurangan. Untuk itu, kami memberikan bantuan ini dengan harapan bisa membantu para tenaga medis dalam bekerja,” kata Febri.

Ganjar berterima kasih atas kepedulian dari kedua pihak itu, khususnya pemberian bantuan masker KN95.

Masker ini, sebagaimana direkomendasikan WHO, merupakan alternatif apabila masker N95 sulit dicari di pasaran. Dan beberapa waktu lalu, Jawa Tengah sempat mengalami kekurangan stok masker N95 untuk tenaga medis.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Kemarin kami juga mendapat bantuan masker KN95 dari Fujian Tiongkok. Dengan tambahan bantuan dari Rotary Club, maka protokol-protokol kesehatan bisa kita perbaiki agar pelayanan medis tetap prima,” kata Ganjar.

Seluruh bantuan yang diterima, kata Ganjar, akan segera didistribusikan kepada tenaga medis maupun masyarakat yang membutuhkan.

“Seluruh bantuan ini tentu sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang terdampak covid-19. Akan segera kami salurkan bantuan-bantuan ini kepada masyarakat,” pungkasnya. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com