JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Terbaru, Positif Terpapar Covid-19, 8 Peserta Tabligh Itjima Ulama Sragen Dirawat Khusus di Gedung SMS. Ada 8 Peserta Negatif Langsung Dipulangkan, 21 Peserta Masih Tunggu Hasil Swab

Ilustrasi kegiatan tabligh akbar ijtima ulama Gowa. Foto/JSnews
Ilustrasi kegiatan tabligh akbar ijtima ulama Gowa. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 8 peserta tabligh ijtima ulama Gowa asal Sragen yang dinyatakan positif terpapar covid-19 dalam dua hari terakhir dipastikan tetap bertahan dirawat di Gedung SMS.

Sementara delapan peserta yang hasil swabnya negatif, langsung dipulangkan kembali ke rumah masing-masing. Selain itu ada 21 peserta lainnya yang masih menunggu hasil swab test.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan semula ada 37 peserta Ijtima Ulama Sragen yang diisolasi di Gedung SMS Sragen sejak Senin (27/4/2020) lalu.

Baca Juga :  Pak RT Buran Yang Positif Covid-19 Diketahui Bekerja di Pabrik Kebakkramat. Keluarga Sempat Minta Hasil Swab, Tapi Ditolak Pihak Rumah Sakit

Mereka adalah peserta yang hasil rapid testnya reaktif atau positif dari total 100an peserta Ijtima Ulama di Sragen.

Dari jumlah 37 peserta itu, sudah dilakukan tes swab dan hasilnya keluar secara bertahap. Tahap pertama ada delapan peserta yang hasil swabnya keluar Jumat (1/5/2020) dengan hasil 7 positif terinfeksi covid-19 dan satu negatif.

Kemudian tahap kedua ada delapan peserta lagi yang hasil swabnya keluar Sabtu (2/5/2020) malam tadi. Hasilnya satu peserta positif dan tujuh negatif.

Sehingga selama dua hari, total ada 16 peserta yang sudah keluar hasil swabnya dengan rincian 8 positif dan 8 negatif.

Baca Juga :  Bukan 50 % Plus 1 Dari Jumlah Warga Yang Hadir, Ternyata Ini Syarat Menang Bagi Paslon di Pilkada Tunggal atau Lawan Kotak Kosong. Simak Ketentuan Surat Suara dan Hitungan Menangnya!

“Untuk 8 yang positif tetap bertahan di Gedung SMS. Mereka dipisahkan dari peserta yang masih menunggu swab. Karena positif, mereka juga mendapat penanganan khusus. Yang swabnya negatif ada 8 sudah kita pulangkan ke rumah masing-masing,” papar Tatag kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (3/5/2020).

Dengan tambahan 8 positif, total sudah ada 19 warga Sragen dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Dari jumlah itu, satu meninggal, dua sembuh dan 16 sisanya masih menjalani perawatan intensif. Wardoyo