JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Lho Jumlah Kasus Positif Corona di Sukoharjo. Terbaru Ada Penambahan Dari Tenaga Medis

Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif COVID-19 di Sukoharjo saat ini mencapai 73 buah. Angka itu merupakan hasil penambahan kasus lama dan adanya kasus baru.

Kasus positif Sukoharjo mencapai 73 orang. Perinciannya 12 isolasi mandiri, 18 karantina di rumah sehat, 4 rawat inap, 35 sembuh dan 4 meninggal dunia.

Kasus baru ada dua buah. Keduanya adalah pasien dari tenaga medis yang positif Corona.

Baca Juga :  Selamat, 30 Warga Sukoharjo Mendapatkan SIM Gratis Dari Satlantas, Ternyata Gegara Ini

Dua tenaga medis itu diduga positif setelah kontak dengan pasien Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Yunia Wahdiyati, menjelaskan, dua tenaga medis masing-masing dari Desa Kwarasan Kecamatan Grogol dan Desa Mancasan Kecamatan Baki.

“Dua tenaga medis itu bertugas di wilayah Karasidenan Surakarta, hanya saja lokasinya yang berbeda. Satu di runah sakit satunya di puskesmas. Kami menduga keduanya tertular dari tempat mereka bertugas,” beber dia, Senin (1/6/2020).

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Warga Eromoko Meninggal Terkonfirmasi Positif COVID-19, Berprofesi ABK Transmisi Klaster Perjalanan Surabaya

Saat ini pihaknya sedang melaksanakan tracing. Kedua tenaga medis itu sama sekali tidak mempunyai gejala.

“Tenaga medis dari Kecamatan Grogol di rawat di Rumah Sakit Dr Moewardi Solo dan yang dari Kecamatan Baki dirawat di Rumah Sakit Bung Karno Surakarta,” terang dia. Aria