JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo Mulai Ditempati Pedagang Oprokan Pasar Ir Soekarno, Lalu Lintas Dialihkan

Aktifitas pedagang oprokan di Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo. Foto : Dok. Polres Sukoharjo
Aktifitas pedagang oprokan di Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo. Foto : Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang pemberlakuan fase new normal, ratusan pedagang oprokan di Pasar Ir. Soekarno Sukoharjo berjualan di tengah jalan Jalan Jendral Sudirman, Jumat (12/6/2020).

Pemkab menyediakan lapak dengan jarak terentu bagi mereka untuk berjualan. Tujuannya pedagang masih bisa berjualan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) UKM Kabupaten Sukoharjo Sutarmo menjelaskan, lapak dibuat di tengah jalan dengan cat warna kuning. Lapak aspal berukuran 1,5 X 1,5 meter yang berada di depan pasar Ir. Soekarno.

Baca Juga :  Bikin Deg-degan, Hasil Pengundian Akhirnya Paslon EA Memperoleh Nomor Urut 1 Sedangkan Joswi Dapatkan Nomor Urut 2, Resmi Terpasang di APK 26 September Mulai Kampanye

“Sekitar 95 persen pedagang oprokan sudah menempati lokasi yang telah kita siapkan. Memang ada yang datangnya tidak bersamaan sehingga ada beberapa los yang tampak kosong,” beber dia.

Dia mengakui masih ada pedagang yang ngeyel dengan berjualan di tempat semula. Nanun petugas segera mengarahkan mereka secara persuasif untuk menempati lapak yang disediakan.

Baca Juga :  Terus Naik Lur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 620, Pasien Meninggal Sudah 31 Orang

Pembukaan lapak ditengah jalan utama ini, menurut Sutarmo sebagai langkah Pemkab Sukoharjo menyambut new normal. Sehingga para pedagang masih tetap bisa berjualan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti physical distancing.

Sementara Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto mengatakan, arus kendaraan yang melintas Jalan Jendral Sudirman dialihkan mulai pukul 24.00-07.30 WIB. Sedikitnya 100 personil gabungan diterjunkan ke lokasi. Aria