JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Seni Budaya

Komunikotavisual Targetkan 100 Desain Poster Terkait Kampanye Lawan Corona

Dok Komunikotavisual
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komunikotavisual hampir merampungkan target 100 desain poster seputar kampanye melawan virus Corona.

Demikian diungkapkan oleh pendiri Komunikotavisual, Basnendar Herry Prilosadoso dalam acara Ngerumpi Seputar Solo (Ngesus) dengan tajuk Proses Kreatif Poster di Masa Pandemi.

Acara yang diinisiasi Yayok Aryoseno dan Jajak tersebut berlangsung lewat Live Streaming FB, Jumat (26/6/2020).

Dalam acara itu, Basnendar menjelaskan Komunikotavisual berupaya berbagi melalui desain poster sebagai bagian dari kampanye melawan Corona.

Desain poster yang diunggah setiap hari lewat Facebook dan Instagram dalam Project#30 itu menjadi rekaman dan mencoba memotret kondisi masyarakat dalam menanggulangi virus Corona.

“Kondisi WFH dan situasi turunannya, otomatis menjadikan ide dan kreativitas yang lebih maksimal,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Lewat tampilan visual maupun narasi di dalamanya, beragam desain poster karya Basnendar H, yang juga dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, mencoba melihat bagaimana respon dan optimisme masyarakat, untuk selalu berbagi, dan peduli dalam menghadapi Corona.

Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat dalam mencegah wabah pandemi melalui beragam konten poster yang bersifat persuasif.

“Mengedukasi tanpa kesan menggurui, dan menyampaikan informasi dengan sudut pandang yang lain,” ungkap Basnendar. suhamdani