JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menengok Kiprah Serka Suripan, Babinsa Peleman Sragen Yang Mendadak Jadi Perbincangan Warga. Rela Membaur Bahu-Membahu Bangun Talud Desa, Warga Berharap Bisa Jadi Contoh di Masyarakat!

Serka Suripan saat ikut berpanas-panasan membantu pembangunan talud di Desa Peleman, Gemolong, Rabu (24/6/2020). Foto/Wardoyo
Serka Suripan saat ikut berpanas-panasan membantu pembangunan talud di Desa Peleman, Gemolong, Rabu (24/6/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberadaan dan peran aparat TNI di tengah masyarakat, makin dirasakan. Melalui kehadiran bintara pembina desa (Babinsa), kini TNI kian banyak berkiprah dalam berbagai aspek di pedesaan.

Seperti ditunjukkan Serka Suripan, Babinsa Desa Peleman, Kecamatan Gemolong, Sragen ini.

Ia rela membaur bersama warga untuk menuntaskan pembangunan talud di salah satu dukuh di Desa Peleman, Rabu (24/6/2020).

Proyek talud di Dukuh Tunggul itu, dibangun dari dana desa untuk antisipasi dan pencegahan longsor di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Senilai Rp 56 Juta Digondol Pencuri. Uangnya Untuk Foya-Foya Belikan Baju Pacar

Tanpa canggung, Serka Suripan ikut bekerja membantu warga untuk bahu membahu mengerjakan proyek talud yang dibiayai dengan DD senilai Rp 55,7 juta itu.

“Senang bisa membaur ikut karya bakti bersama warga membangun talud ini. Ini memang sudah tugas dan kewajiban kami untuk berkontribusi terhadap kemajuan desa di wilayah binaan kami. Dengan begini makin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela kegiatan.

Baca Juga :  BI Rate Naik, Bank Jateng Sragen Pastikan Kondisi Suku Bunga Kredit Tak Berubah. Malah Genjot 3 Produk Kredit Sangat Murah

Danramil 15/Gemolong, Kapten cba Suwanto mengapresiasi kinerja Babinsanya di Peleman itu.

Ia mengatakan bahwa kemananggulan TNI dan rakyat harus diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan yang memiliki manfaat bagi warga masyarakat.

Ia mengajak semua menggelorakan nilai-nilai pancasila melalui kegiatan gotong royong.

Hal itu merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah desa dan komponen masyarakat lainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com