JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Baik Pasien Positif Corona Asal Purwantoro Wonogiri Sudah Dinyatakan Sembuh, Kini Kasus Positif COVID-19 Tinggal 2 Namun Berdomisili Luar Daerah

Bupati Wonogiri Joko Sutopo
Bupati Wonogiri Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang warga asal Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, D (25) yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 kini telah sembuh.

Dengan demikian kini tinggal ada dua pasien positif. Namun mereka tidak tinggal di Wonogiri melainkan luar daerah.

Bupati Joko Sutopo menegaskan D dinyatakan sembuh pada Senin (22/6). Selama perawatan dia melakukan isolasi mandiri di rumah. Maka tes dilakukan oleh petugas kesehatan di rumahnya.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Gondang dan Gemolong Suspek Covid-19 Meninggal Hari Ini. Berikut Daftar Lengkap 12 Pasien Positif, 2 Pasien Meninggal dan Riwayat Penularannya!

“D terpapar COVID-19 setelah beraktivitas atau mengadakan sosial keagamaan di Kabupaten Blora. D dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (1/6),” beber dia.

Dengan sembuhnya satu pasien tersebut, menurut dia saat ini di Wonogiri sudah tidak ada pasien positif Covid-19 yang dirawat, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah. Tetapi dalam pencatatan Gugus Tugas Wonogiri, masih tercantum dua orang yang positif Covid-19.

Baca Juga :  Tambah 6 Warga Positif, Kasus Covid-19 Sragen Naik Jadi 520. Jumlah Pasien Sembuh 408, Satu Pasien Suspek Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia

“Mereka berdomisili dan dirawat di luar daerah. Tapi KTP-nya masih tercatat sebagai warga Wonogiri. Satu orang berdomisili di Sukoharjo, satu orang lagi berdomisili di Magelang,” imbuhnya.

Bupati mengatakan, mulai Senin (22/6) pukul 21.00 WIB, ada 16 kasus positif di Wonogiri. Perinciannya, 12 orang dinyatakan sembuh, dua orang meninggal, dan dua orang sedang dirawat. Aria