JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Saking Takutnya pada Virus Corona, Wanita Tua Ini Berlindung Dalam Pakaian Kardus

Ilustrasi kardus / tempo.co
ย ย ย 
Ilustrasi kardus / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Ketakutan akan virus Corona terkadang membuat orang bertindak berlebihan atau bahkan unik. Hal itu yang ditunjukkan oleh seorang wanita warga Kuba, Feridia Rojas (82).

Tindakannya menarik perhatian publik Havana saat memutuskan membungkus dirinya dengan kardus demi melindungi diri dariย virus corona.

Dengan kardus buatannya itu, Rojas berkeliling terhuyung-huyung wilayah pinggir ibu kota Havana untuk membeli roti, daging atau melihat-lihat koran yang dipajang di lapak. Virus corona disebut sangat mengancam kalangan lansia.

โ€œSaya di rumah saja, bagaimana dengan kamu?โ€ demikian tulisan di kardus pelindung buatan Rojas.

Rojas tinggal sendirian, di mana kedua anaknya tinggal di Amerika Serikat. Dalam kondisi demikian, Rojas tak punya banyak pilihan selain keluar rumah sendiri untuk membeli sembako. Situasi ini membuatnya tercetus ide membuat kardus pelindung dari virus corona.

โ€œSaya sangat was-was dengan kasus-kasus yang muncul, di mana saya bisa saja tertular saat lewat. Jadi saya berfikir membuat โ€˜rumah kecilโ€™ dari sebuah kardus dan menggunakannya,โ€ kata Rojas.

Rojas yang seorang pensiunan perawat menggunakan kardus bekas yang dia dapat dari apotek tak jauh dari tempat tinggalnya.

Dia lalu membuat lubang agar tangannya bisa masuk dan lubang lain yang dilapisi plastik bening supaya dia bisa melihat saat memakai kardus itu.

Untuk bagian kepala, dia menggunakan kardus bekas kotak kue sehingga membuatnya tampak seperti atap.

โ€œDia sangat atraktif,โ€ kata Zayda Echemendia, tetangga Rojas.

Di Kuba, virus corona sekarang sudah bisa dikendalikan. Rojas mengatakan di tengah stres dan kegelisahan karena wabahย virus corona, dia gembira bisa membuat orang tertawa lewat rumah kardus buatannya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com