JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berjuang 5 Hari, Satu Tenaga Medis asal Masaran Sragen Berhasil Sembuh dari Covid-19. Jadi Pasien Sembuh ke-56 di Sragen

Seorang warga memampangkan poster bertuliskan Selamat Datang Pahlawan menyambut kepulangan Bidan S. Foto/Wardoyo
Ilustrasi seorang warga Jambanan Sragen memampangkan poster bertuliskan Selamat Datang Pahlawan menyambut kepulangan tenaga medis yang sembuh dari covid-19. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19 di Sragen.

Satu lagi pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Sabtu (25/7/2020). Pasien sembuh itu diketahui berinisial ATN (26) dari Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran.

Perempuan yang berprofesi sebagai tenaga medis itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RS UNS Solo sejak lima hari silam.

“Hari ini ada satu pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Berasal dari Kecamatan Masaran. Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga :  Sama Seperti Gibran, Cabup Petahana Sragen Juga Akui Punya Hutang Rp 1,5 Miliar Untuk Bayar Cicilan KPR. Ini Lokasi Rumah Kreditannya! 

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien asal Masaran itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif. Sebelumnya, yang bersangkutan menjalani perawatan di RS UNS Solo.

Meski sudah sembuh, ia tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

“Dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang karena dua kali swab menunjukkan negatif, ” urainya.

Baca Juga :  Indonesia Dinilai Tak Aman karena Pandemi Covid-19, Timnas U-16 Pilih Jalani Pemusatan Latihan di Luar Negeri

ATN diketahui positif pada Selasa (21/7/2020) bersama rekannya sesama tenaga medis berinisial UNA (24) asal Krebet, Masaran dan satu pedagang berinisial Ny. I (61) berasal dari Kecamatan Kalijambe.

Dengan sembuhnya lima pasien hari ini, maka total sudah ada 56 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 56 pasien, maka dari total 73 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 14 pasien yang masih menjalani perawatan dan tiga meninggal dunia. Wardoyo