JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Bioskop Bakal Dibuka 29 Juli, Ini Tanggapan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY

Ilustrasi / tribunnews
   
Ilustrasi / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Pemerintah Provinsi DIY bakal kembali membuka bioskop pada Rabu (29/7/2020) besok. Terkait rencana tersebut, Gugus Tugas penanganan Covid-19 di DIY memberi atensi secara khusus.

Wakil Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 DIY, Biwara Yuswantana mengatakan, meski pembukaan bioskop tersebut menjadi arahan pemerintah pusat yang akan digelar secara serentak, pihaknya tetap memberi rambu-rambu khusus.

Di antaranya, terkait kewaspadaan virus Covid-19 yang berpotensi menyebar melalui udara atau airborne.

Baca Juga :  Tembak Kaki Bocah SD dengan Senapan Angin di Sleman, Pria Ini Diringkus Polisi

“Tentu fokusnya itu dulu, patut diwaspadi. Sehingga untuk pembukaan bioskop ini akan kami kaji ulang bersama gugus tugas Kabupaten dan Kota,” katanya, Minggu (12/7/2020).

Ia menyebut, meski penggunaan kapasitas ruangan telah ditentukan, serta pengecekan suhu juga dilakukan, ketakutan lain muncul lantaran adanya pernyataan dari organisasi kesehatan dunia (WHO) yang mengklaim penyebaran Covid-19 dapat melalui udara.

Baca Juga :  Coba Kabur, Motor Maling di Bantul Ini Ditendang Pemilik Rumah Hingga Terjatuh, Akhirnya Nyerah dan Masuk Bui

“Kecuali masyarakat patuh dan mengikuti anjuran yang ditentukan. Yakni memakai masker dan membawa hand sanitizer,” tegasnya.

Kekhawatiran itu pun bertambah lantaran meningkatnya grafik pasien positif Covid-19 di DIY.

Untuk itu, protokol khusus di lingkungan bioskop akan segera dibahas terlebih dahulu sebelum nantinya benar-benar resmi dibuka.

“Kami diskusikan terlebih dahulu bersama pihak pengelola, kepala Dinas Pariwisata serta gugus tugas Kabupaten/Kota,” pungkasnya. 

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com