JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Sidorejo Kendal Ditutup Sementara

Petugas gabungan dari Satpol PP Kendal bersama jajaran TNI-Polri saat melakukan penutupan Pasar Sidorejo, Brangsong, Kendal, Minggu (572020). Istimewa
   

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mencermati perkembangan corona virus disease 2019 (covid-19) penyebaran covid-19 di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal kembali mengambil langkah tegas. Kali ini, Pemkab Kendal melakukan penutupan sementara Pasar Sidorejo di Kecamatan Brangsong, Kendal.

Penutupan sementara diberlakukan mulai Minggu (5/7/2020) pagi hingga tiga hari kemudian. Saat penutupan petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Kendal serta jajaran TNI-Polri menutup Pasar Sidorejo dengan garis pembatas sekaligus sosialisasi dalam menegakkan disipilin protokol kesehatan.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Data yang dihimpun, kebijakan penutupan sementara menindaklanjuti adanya pedagang dan seorang tukang becak yang biasa mangkal di area Pasar Sidorejo terpapar covid-19. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, Cici Sulastri, saat dikonfirmasi wartawan, menyebutkan, penutupan pasar dilakukan mulai Minggu (5/7/2020) pagi dan akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Menurut dia penutupan pasar di Kendal ini menjadi yang keempat. Sebelumnya, tiga pasar juga telah ditutup yakni Pasar Gladag, Pasar Pagi, dan Pasar Kangkung.

“Kebijakan penutupan sementara ini menindaklanjuti adanya penemuan kasus positif Covid-19 di pasar ini. Yang terpapar pedagang dan seorang tukang becak,” terang dia, Minggu (5/7/2020).

“Selama penutupan sementara akan diberlakukan steriliasasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan,” sambung dia. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com