JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Digelar di Daerah Perbatasan Magetan Jatim, Rapid Test Corona Program Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Wonogiri Sasar Pedagang Pasar Puhpelem

Rapid test di Pasar Puhpelem Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Rapid test di Pasar Puhpelem Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakti sosial Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri dengan menggelar Rapid Test gratis secara tersebar, kali ini dilaksanakan di Pasar Puhpelem, Jumat (3/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jaiman, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono ,Kapolsek Iptu Budiono, Kepala UPTD Puskesmas 1 Puhpelem Arif Wibowo, Kepala Pasar Puhpelem Indro, Klinik Pratama Kartika 28 Wonogiri, Ketua Persit Ranting 25 Puhpelem Ny. Tono.

Baca Juga :  Brukkk!Rumah Ambruk di Gendeng Sumberharjo Eromoko Wonogiri, Kerugian Tembus Puluhan Juta Rupiah

Saat rapid test itu tim kesehatan Klinik Kartika Pratama 28 Kodim 0728/Wonogiri dan UPTD Puskesmas 1 Puhpelem mengetes pedagang dan pengunjung Pasar Puhpelem sebanyak 25 orang.

Ditempat terpisah, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri Ny. Imron Masyhadi menyampaikan, serangkaian kegiatan rapid test yang dilaksanakan adalah di tempat-tempat yang berbatasan dengan kaabupaten lain bahkan berbatasan dengan Provinsi, seperti Magetan Jatim.

Baca Juga :  Percurian Tas di Warung Jus Buah Wonoboyo Wonogiri, Pelaku Tertangkap

Pemeriksaan rapid test tersebut, merupakan skrining awal atau sebagai sarana deteksi awal infeksi virus Corona.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepedulian anggota Persit dalam turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Walaupun Kabupaten Wonogiri telah dinyatakan dalam zona hijau namun kita tidak boleh lengah sedikitpun “, pungkas Ny. Imron Masyhadi.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan, ke-25 orang tersebut dinyatakan non reaktif. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com