JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diisolasi 22 Hari, Kuli Panggul Positif Covid-19 Berusia 59 Tahun Asal Tanon Sragen Kembali Berhasil Sembuh. Tinggal 9 Pasien Positif Yang Masih Dirawat, Satu Meninggal Dunia

Tim DKK Sragen saat melepas kuli panggul asal Tanon, Sragen yang dinyatakan sembuh dari covid-19, Minggu (5/7/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

 

Tim DKK Sragen saat melepas kuli panggul asal Tanon, Sragen yang dinyatakan sembuh dari covid-19, Minggu (5/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik terus berembus di tengah penanganan kasus corona virus atau covid-19 di Sragen.

Satu pasien positif covid-19 kembali dinyatakan berhasil sembuh, Minggu (5/7/2020).

Pasien itu berinisial HS (59) berjenis kelamin laki-laki. Pria paruh baya itu diketahui merupakan kuli panggul asal Desa Tanon, Kecamatan Tanon yang terinfeksi dari lokasi kerjanya di Pasar Kobong Semarang.

HS dinyatakan sembuh setelah dua kali swab test terakhir menunjukkan hasil negatif.

Kepala dinas kesehatan kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan satu pasien positif Covid-19 yang  dinyatakan sembuh asal Tanon itu sudah dibolehkan pulang Minggu (5/7/2020) sore tadi.

Baca Juga :  Satu Polisi Asal Sragen Dilaporkan Positif Terpapar Covid-19. Bertugas di Kantor Samsat Karanganyar

Pasien dipulangkan dari tempatnya dirawat di Isolasi Pemkab Sragen di Technopark. Kakek itu sembuh usai menjalani perawatan selama 22 hari sejak 13 Juni lalu.

“Ada satu lagi pasien sembuh hari ini. Dari Kecamatan Tanon, inisial HS usia 59 tahun dari klaster Pasar Kobong Semarang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (5/7/2020).

Baca Juga :  Pulang dari Semarang, Warga Sragen Kota Dinyatakan Positif Covid-19. Satu Tenaga Medis Tertular dari RSUD Wonogiri, Berikut Riwayat Lengkap 4 Pasien Positif Hari Ini!

Hargiyanto menguraikan pasien itu dibolehkan pulang setelah hasil dua kali tes swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Meski sudah sembuh, yang bersangkutan diharuskan menjalani karantina mandiri lagi selama 14 hari ke depan setiba di rumah.

Dengan tambahan satu pasien sembuh itu, maka hingga hari ini total sudah ada 40 pasien positif yang sembuh dari total 50 kasus positif covid-19 di Sragen. Sisanya masih ada 9 pasien yang dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo