JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geregetan Tikus, Ratusan Warga Pengkok Sragen Serempak Terjun Gropyokan ke Sawah. 3.500 Ekor Ditangkap Hanya Hitungan 3 Jam, Per Kepala Dihargai Seribu Perak

Kades Pengkok, Sugimin bersama perangkat dan warga saat menunjukkan tikus hasil gropyokan massal Jumat (17/7/2020). Foto kolase/Wardoyo

 

Kades Pengkok, Sugimin bersama perangkat dan warga saat menunjukkan tikus hasil gropyokan massal Jumat (17/7/2020). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Serangan hama tikus benar-benar menjadi momok petani di Sragen. Salah satunya di wilayah Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung.

Menyusul serangan tikus yang makin merajalela, ratusan warga dan petani di desa itu, Jumat (17/7/2020) pagi serentak terjun ke sawah menggelar gropyokan.

Baca Juga :  Modal Rp 5 Juta, 2 Siswi MTsN 5 Sragen Ciptakan Robot Multifungsi untuk Sterilisasi PTM di Masa Pandemi

Tak kurang dari 750 warga dan petani di semua kebayanan, beramai-ramai membongkar pematang, mencari sarang-sarang tikus dan membantai ekor demi ekor tikus.

Advertisement

Giat gropyokan massal itu digelar sejak pukul 06.30 WIB. Warga dikerahkan melakukan gropyokan di tiga titik kebayanan dengan masing-masing dikoordinasi oleh bayan, petugas PPL dan tokoh setempat.

Baca Juga :  Ogah Terjebak Polemik Banteng VS Celeng, Ketua DPC PDIP Sragen Tegaskan Semua Kader Tetap Satu Komando. Ungkap Kunci Kemenangan Pilgub 2013 dan 2018!

Kades Pengkok, Sugimin Cokro mengatakan dari giat tadi pagi, total ada sekitar 3.500 ekor tikus yang berhasil ditangkap. Tak hanya indukan, anak-anak tikus pun tak luput dibasmi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua