JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Kelas Cicil Virtual Hadirkan Mahasiswa DKV ISI Surakarta Sebagai Pembicara

Dok Panitia
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dok Panitia

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perusahaan berbasis teknologi finansial berjiwa sosial, Cicil.co.id menyelenggarakan kelas Cicil Virtual dengan mengangkat tema Digital Illustration : Every Brand Need This, Jumat (10/7/2020) lewat google meet.

Mega Yunita Teguh Waradani, selaku ketua pelaksana melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, penyelenggaraan kelas tersebut bertujuan
untuk memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi para mahasiswa.

Kelas tersebut menghadirkan pembicara Cahyo Destianto, mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang berlangsung pada Jumat (10/7/2020) pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Baca Juga :  Lolos Seleksi, Dua Dosen ISI Surakarta Ikuti Pameran Poster Internasional di Spanyol

Dijelaskan Mega, kelas Cicil Online itu diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari Student Ambassador Cicil se-Indonesia dan mahasiswa umum dari berbagai universitas.

Tujuan lain dari kelas tersebut, menurut Mega, untuk memperkenalkan CICIL.CO.ID dan ambassador activitity (Brand Awareness) kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

“Juga untuk memberikan wadah berbagi pengalaman dan memperdalam ilmu ilustrasi digital (digital illustration) untuk student ambassador dan mahasiswa, serta dapat mengeksplorasikan kemampuan kreatif program secara digital untuk membuat seni visual berupa ilustrasi,” bebernya.

Baca Juga :  Ikuti KKN, Mahasiswa Unisri Surakarta Sosialisasikan UU ITE

Dalam paparan materinya, Cahyo Destianto menjelaskan seputar teknik digital ilustration baik tahap awal, eksekusi, software apa saja yang dipakai, dan kendala dan tantangan yang harus dilalui sehingga sampai menjadi karya yang siap dinikmati oleh khalayak.

Ke depannya, ujar Mega, Cicil.co.id secara reguler akan menghadirkan narasumber yang inspiratif dan berkompeten di bidangnya masing-masing lewat media online sebagai wujud kontribusi dalam meningkatkan kompetensi generasi millenial di era industri kreatif. suhamdani