JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Masa Ta’aruf PMB UMS Catatkan Rekor Muri

Masta PMB (Masa Ta’aruf Penerimaan Mahasiswa Baru) UMS 2020 dicatat dalam rekor nomor 9.542, sebagai Kampus Pertama yang melaksanakan Penyambutan Mahasiswa Baru Secara Online dan Terbanyak. Humas UMS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mencatatkan rekor MURI untuk pelaksanaan penyambutan mahasiswa baru tahun ini. Masta PMB (Masa Ta’aruf Penerimaan Mahasiswa Baru) UMS 2020 dicatat dalam rekor nomor 9.542, sebagai Kampus Pertama yang melaksanakan Penyambutan Mahasiswa Baru Secara Online dan Terbanyak.

Rektor UMS, Prof Sofyan Anif mengatakan, Masta PMB tahun ini dilakukan secara daring dan merupakan sebuah terobosan ditengah pandemi Covid-19 untuk mencegah penularan virus dikalangan mahasiswa.

“Intinya meski dilakukan secara daring namun esensi dan tujuan MASTA tetap terlaksana,” paparnya, Senin (13/7/2020).

Penghargaan MURI sendiri diberikan oleh Senior Manajer MURI, Sri Widayati yang hadir mewakili pendiri MURI, Jaya Suprana, kepada Rektor UMS Prof Sofyan Anif, disaksikan secara daring oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Masta PMB UMS sendiri berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 Juli 2020. Pada tahap pertama diikuti sekira 4.734 mahasiswa baru tersebar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua