JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Meeting On Bus Gatotkaca Kembali Akan Dioperasikan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo kembali akan mengoperasikan Bus Gatotkaca dalam waktu dekat. Foto: JSNews/Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo kembali akan mengoperasikan Bus Gatotkaca dalam waktu dekat. Pengoperasian Bus Gatotkaca ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk meminimalisasi penyebaran virus covid-19.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo menyebutkan, setelah sempat berhenti dioperasikan akibat wabah covid-19, Bus Gatotkaca yang menyajikan paket meeting on the bus segera dibuka kembali.

Sebelum langsung dioperasikan, Dishub Solo menggelar simulasi meeting on the bus lengkap dengan protokol kesehatan ketat, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga :  Relawan Mbak e Solo Sebar MMT dan Rontek, Sosialisasikan Bacawali Diah Warih Anjari

“Seijin bapak wali kota dan Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan), pagi ini jam 08.00-11.00 bus Gatotkaca melakukan simulasi atau uji coba perjalanan pertamanya setelah vakum tiga bukan terakhir. Perjalanan kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19,” paparnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo kembali akan mengoperasikan Bus Gatotkaca dalam waktu dekat. Foto:JSNews/Prihatsari

Dalam simulasi pertamanya, meeting on the bus memberikan kesempatan pada peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2020. Dengan pelatih Widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Semarang, meeting diikuti 11 peserta.

Baca Juga :  Ferry Septha Indrianto, Ketua Kadin Solo Bertemu Gusti Bhre Bahas Aglomerasi Soloraya

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam penerapan new normal, peserta kita batasi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan. Biasanya bisa sampai 20 orang,” tandas Ari yang turut menjadi peserta rapat.

Fasilitas meeting on the Bus Gatotkaca sendiri dilengkapi dengan sejumlah fasilitas diantaranya, layar LCD, almari, kursi sofa, hingga sajian minuman ringan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com