JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Minta Kader Partai Berkarya Setia pada Tommy, Cicit Soeharto: Kami Siap Memberantas!

Triawati
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Cicit Presiden Indonesia ke-2 Soeharto, Haryo Putra Wibowo akhirnya angkat bicara mengenai konflik internal di Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Ia meminta kader Partai Berkarya setia pada Hutomo Mandala Putra. Ia juga mewanti-wanti jangan sampai ada lagi yang mengusik posisi Hutomo alias Tommy Soeharto selaku ketua umum.

“Jangan sampai ada lagi pihak-pihak yang ingin mengotori PB ini, kami siap memberantasnya. Mulai saat ini kami akan kawal terus perkembangan ini,” kata Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) itu dalam keterangan tertulis, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga :  Nepotisme Jokowi untuk Pencalonan Gibran sebagai Cawapres Tak Terbukti di Sidang Putusan MK

Menurut Haryo, dia sudah berkoordinasi dengan pengurus wilayah Partai Berkarya di seluruh Indonesia. Ia mengklaim seluruh pengurus wilayah satu komando mendukung Tommy Soeharto.

Sebelumnya dalam Pemilu 2019, Partai Berkarya gagal meloloskan kadernya ke Senayan lantaran tidak memenuhi ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum menunjukkan perolehan suara Partai Berkarya hanya 2.929.495 (2,09 persen).

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Masih Optimis MK Terima Gugatan Sengketa Pilpres, Ini Alasannya

Tidak hanya gagal di Pemilu 2019, Partai Berkarya diterpa konflik internal. Sebab, kini ada dua kubu yang sama-sama mengklaim sebagai kepengurusan yang sah, yakni kubu Tommy Soeharto dan Muchdi PR.

Kubu Muchdi PR sempat menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) pada 11 Juli 2020 yang memutuskan dirinya sebagai ketua umum. Merasa acara tersebut tidak sah, Tommy sempat mendatangi lokasi dan membubarkannya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com