JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Misteri Jasad Perempuan yang Ditemukan Mengapung di Sungai Tuntang Belum Terungkap

Petugas dari Polres Semarang dan Polsek Tuntang bersama tim gabungan mengevakuasi sesosok jasad perempuan yang ditemukan mengapung di aliran Sungai Tuntang pada Minggu (26/7/2020) siang. Istimewa

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa penemuan mayat perempuan tanpa identitas di aliran Sungai Tuntang masih menjadi misteri. Memasuki hari kedua penemuan mayat di aliran Sungai Tuntang di Dusun Cikal Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Petugas kepolisian juga masih berupaya keras untuk mengungkap identitas jenazah.

Penemuan mayat perempuan tanpa identitas di bawah jembatan Tuntang tepatnya aliran sungai Tuntang Minggu (26/7/2020) pukul 11.30 WIB. Terlebih saat ditemukan jenazah sudah dalam keadaan rusak.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Rifeld Constantien Baba saat dikonfirmasi menyampaikan, penemuan mayat seorang perempuan tanpa identitas ditemukan pertama kali oleh dua orang warga sekitar yang hendak mancing di Sungai Tuntang. Peristiwa itu pada Minggu (26/7/2020) pada pukul sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga :  Ide Rahasia Program Kreatif Pengolahan Kulit Kerang di Demak

Melihat jenazah tersebut, kedua pemancing langsung melapor kepada warga dan pihak pemerintah desa setempat. Selanjutnya laporan tersebut diteruskan ke Polsek Tuntang.

“Hasil sementara tim gabungan identifikasi Sat Reskrim dan Polsek tuntang dikabarkan Ciri-ciri nenek tersebut  rambut putih rata, dan diperkirakan  umur sekitar 60 tahun lebih,” ujar AKP Rifeld.

Dijelaskan lebih detail oleh AKP Rifeld, saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit Ambarawa. Sesaat ditemukan, oleh Sat Reskrim dan Polsek Tuntang  mayat nenek sempat di bawa ke Puskesmas terdekat, lalu langsung di rujuk ke Rumah Sakit Ambarawa, karena kondisi mayat sudah rusak untuk sidik jarinya.

Baca Juga :  Wali Kota Salatiga Yuliyanto Dorong Kampung Wisata Candi 2020 Jadi Destinasi Unggulan

“Untuk kondisi sementara tidak ada tanda tanda penganiayaan, tapi menunggu hasil dari rumah sakit Ambarawa,” terang dia.

“Kita sedang berupaya informasi ke Polsek dan  jajaran ke masyarakat siapa tahu ada warganya yang belum kembali atau ada yang tahu indentitas mayat tersebut,” sambung dia

“Tim kami fokus melakukan penyelidikan bersama dengan Polsek Tuntang.
Kami masih menunggu hasil dari Rumah sakit Ambarawa sembari mencari tahu dari warga sekitar.

Semoga dapat cepat diketahui identitas jenazah tersebut,” pungkas AKP Rifeld. P Yoga | Satria Utama