JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Pernah Penasaran Kolom Pekerjaan di KTP Presiden Isinya Apa? Ini Bocoran Kaesang

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Foto: Instagram/kaesangp

JOGLOSEMARNEWS.COM Kartu Tanda Penduduk atau KTP merupakan salah satu persyaratan administrasi yang wajib dimiliki setiap warga negara Indonesia yang sudah dewasa.

Dalam KTP, termuat informasi penting dari pemiliknya. Mulai dari nomor induk kependudukan, nama, tempat dan tanggal lahir, alamat tempat tinggal, hingga pekerjaan.

Tapi pernahkah Anda melihat KTP milik seorang presiden? Dan apa isi dari kolom pekerjaan seorang presiden?

Menjawab pertanyaan itu, Kaesang Pangarep, putra kedua Presiden Joko Widodo, memberikan bocorannya melalui Twitter.

Kaesang mengunggah potongan gambar yang diyakini adalah KTP milik sang ayah. Dalam gambar tersebut, terdapat keterangan tempat dan tanggal lahir adalah Surakarta, 21 Juni 19611. Kemudian ada keterangan tinggi badan 171 sentimeter.

Di bawahnya, tertera keterangan pekerjaan adalah Presiden RI. Ini lah yang lantas mengisyaratkan bahwa itu adalah potongan gambar KTP milik Presiden Jokowi.

Kaesang pun menyertakan keterangan singkat dalam unggahannya. “Buat yang penasaran aja,” tulisnya dalam twit-nya, Senin (27/7/2020).

Baca Juga :  Polisi Bekuk 4 Pelaku Penipuan Berkedok Lelang di Instagram, Kaesang Pangarep Nyaris Jadi Korban
Tangkapan layar twit Kaesang Pangarep di Twitter.

Twit tersebut langsung menuai komentar netizen, dengan lebih dari 11.300 netizen meninggalkan komentar dan lebih dari 52.000 menekan tombol suka.

Tapi di twit selanjutnya, Kaesang memberi klarifikasi jika itu bukan foto KTP melainkan SIM (Surat Izin Mengemudi).

“Ini SIM gaes bukan KTP,” tulis Kaesang di akun Twitter, @kaesangp.

Putra kedua Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ini memang bisa dikatakan sangat berbeda dengan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

Kaesang terkenal dengan sikapnya yang lebih selengekan dan kadang jenaka. Itu pula yang kerap ditampilkannya di media sosial.

Kaesang memang diketahui cukup aktif bermedia sosial, terutama Twitter. Salah satu yang kerap menyita perhatian adalah saat dia mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan receh dari netizen.

Sering kali Kaesang menjawab pertanyaan seputar kehidupan keluarga presiden di Istana. Ia pun menjawab dengan gaya khasnya, sehingga tidak ada yang tahu pasti apakah jawabannya serius atau bercanda.

Baca Juga :  Cerita Odading Mang Oleh Viral di Media Sosial: Berawal dari Video, Antrean Panjang Pembeli, hingga Ade Londok Dapat Ponsel dari Ridwan Kamil

Pun dengan unggahan potongan foto tersebut, berawal dari pertanyaan salah seorang netizen yang penasaran dengan isi kolom pekerjaan dari kartu identitas seorang presiden.

Tapi yang namanya netizen, sering kali tidak pernah puas meski pertanyaannya sudah dijawab. Begitu juga kali ini, ada netizen yang langsung kembali bertanya kolom pekerjaan di KTP milik Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Punten Mas Kaesang. Terimakasih informasinya untuk Bapak Jokowi, lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun,” tulis komentar salah seorang netizen.

Mendapat pertanyaan itu, Kaesang pun menjawab dengan kalimat yang ditulis dalam huruf kapital.

“JANGAN KASIH SAYA KERJAAN LAGI,” tulis Kaesang menjawab pertanyaan netizen itu. Vidya Perdana