JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Keluarga asal Sragen Kota yang Positif Covid-19 dari Ganasnya Klaster Tahu Kupat Solo, Akhirnya Berhasil Sembuh. Satu Tenaga Medis Karangmalang dan Emak-emak asal Tanon Juga Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo
Tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19 di Sragen.

Sebanyak lima pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Rabu (22/7/2020). Kelima pasien sembuh itu masing-masing berinisial NQ, perempuan berusia 26 tahun asal Karangmalang.

Kemudian satu keluarga tenaga medis asal Sragen Kota yang tertular dari klaster tahu kupat Solo. Masing-masing WH (29), istrinya berinisial WH (26) dan anak balita mereka yang masih berusia satu tahun berinisial S (1).

Satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh adalah Ny DS (26) asal Kecamatan Tanon.

Baca Juga :  Barusaja Masuk Zona Oranye, Kasus Covid-19 Langsung Meledak Lagi Tambah 24 Warga Positif Hari Ini. Tersebar di 12 Kecamatan, Total Kasus Meroket Jadi 511, Warga Meninggal Sudah 68

“Hari ini ada lima pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Berasal dari Karangmalang, Sragen Kota dan Tanon. Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (22/7/2020).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan kelima pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif. Sekeluarga asal Sragen Kota sembuh setelah menjalani perawatan di RD Kasih Ibu Solo.

Baca Juga :  Geregetan Aksi Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu Siang Bolong di Alun-alun Sragen, Satpol PP Bakal Perbanyak Patroli. Berdua-duaan Mencurigakan, Langsung Dibubarkan!

Meski sudah sembuh, mereka tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

“Mereka dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang karena dua kali swab menunjukkan negatif, ” urainya.

Dengan sembuhnya lima pasien hari ini, maka total sudah ada 53 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 53 pasien, maka dari total 70 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 14 pasien yang masih menjalani perawatan dan tiga meninggal dunia. Wardoyo