JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Subhanallah, Sebuah Alquran Ditemukan Masih Utuh Meski Rumah Pemiliknya Hangus Dilahap Kebakaran Hebat. Warga Sampai Takjub dan Tak Percaya!

Kondisi kebakaran yang melahap rumah Marwa. Foto/Teras.id
   
Kondisi kebakaran yang melahap rumah Marwa. Foto/Teras.id

PINRANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kejadian ini barangkali membuktikan kebesaran sang pencipta.

Ya, sebuah Mukjizat terjadi saat rumah milik Marwa (61) hangus terbakar di Jalan Andi Pawelloi lama, Lorong Garuda, Kelurahan Jaya, Kecematan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Rumah itu hangus terbakar beserta isinya, namun hanya menyisakan sebuah Alquran yang masih utuh.

Alquran tersebut dalam kondisi utuh, hanya saja sedikit bagian pinggir dimakan api, saat terbakar bersama rumah milik Marwa (61) pagi tadi, setelah ditemukan oleh warga yang sedang membersihkan puing-puing dari sisah kebakaran.

“Mungkin ini mukjizat dan hikmah dari kebakaran itu. Semua isi rumah yang lain habis terbakar. Alhamdulillah, Alquran itu tidak terbakar,” kata salah seorang warga setempat, Hasnah, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

“Masya Allah, ini kejadian yang langkah saat terjadi kebakaran,” sambung warga lainya.

Sebelumnya dikabarkan, Kebakaran terjadi disebuah rumah panggung milik Marwa alias Mare (61) seorang Janda lima anak, di Jalan Andi Pawelloi lama, Lorong Garuda, Kelurahan Jaya, Kecematan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sabtu (27/6/2020). Akibatnya dari kebakaran tersebut sejumlah warga sekitar menjadi panik.

Pantauan di lokasi kejadian, kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah panggung beserta isinya sekitar pukul 10:30 WITA.

Beruntung 3 mobil pemadam kebakaran langsung terjun TKP, untuk memadamkan api dan dibantu sejumlah warga, sehingga tidak menjalar ke rumah yang lain.

“Terlihat api langsung membesar di bagian kamar tengah, dan langsung menjalar ke seluruh bagian rumah,” kata salah satu saksi mata, Hasna, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Sementara itu Kapolsek Watang Sawitto, Kompol Hajeri saat ditemui di TKP mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik.

“Kita masih menyelidiki. Dugaan pertama akibat konsleting listrik, colokan kabel dari dalam kamar pemilik rumah,” ujar Hajeri.

Ia mengatakan, dari kejadian tersebut sejumlah barang penting tidak bisa diselamatkan, seperti kulkas, televisi, dan dokumen berharga lainnya.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah sedang dalam WC, saat api menjalar langsung mengamankan diri,” kata Hajeri.

Sekedar diketahui, sejumlah personil TNI dan Polri terlihat mengamankan lokasi kejadian dari padatnya penduduk yang menyaksikan kebakaran, serta memasang garis polisi (Police line).

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com