JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tabrakan Hebat Tronton VS Tronton dari Belakang di Masaran Sragen. Sopir Tronton Penabrak Tewas Mengenaskan

Kondisi truk tronton yang ringsek dan dievakuasi ke Polres Sragen, Selasa (13/7/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi truk tronton yang ringsek dan dievakuasi ke Polres Sragen, Selasa (13/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut yang melibatkan dua truk tronton terjadi di jalan raya Solo-Sragen tepatnya di ruas wilayah Masaran, Sragen, Selasa (13/7/2020) siang, akhirnya terungkap.

Kecelakaan maut itu melibatkan dua truk tronton. Satu orang tewas mengenaskan dalam kejadian tersebut.

Hasil olah TKP Polres Sragen, kecelakaan itu melibatkan truk tronton H-1797-EF dengan truk tronton bernopol E-9071-C.

Truk Tronton H-1797-EF dikemudikan Sofyan (35) warga Dukuh Bulak Banteng Sekolahan II Rt 5 Rw 6, Bulak Banteng, Surabaya, Jatim. Ia tidak mengalami luka dan sehat.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Sragen Makin Meroket, Bupati Prihatin Masyarakat Malah Tenang-tenang Saja. "Dulu Reaksinya Luar Biasa, Sekarang Tambah 5, 7 Kasus Bahkan Meninggal, Tidak Ada yang Obah!,”

Sedangkan truk tronton E-9071-C dikemudikan Wiyono (39) warga Dukuh Mranggen RT 14/03 Daleman, Tulung, Klaten. Ia meninggal di lokasi kejadian setelah mengalami luka parah di bagian kaki kanan robek, kaki kiri lecet,  dada memar dan kepala belakang.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto mengatakan kecelakaan bermula ketika Tronton H-1797-EF mengalami pecah ban berhenti atau parkir di lajur kanan menghadap ke selatan.

Baca Juga :  Sopir Minibus Jurusan Sukodono-Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Dirawat di RS UNS Solo, Riwayat Penularan Masih Misteri

Tronton itu sudah memberi tanda darurat segitiga pengaman dan ban cadangan di belakang. Saat bersamaan truk tronton E-9071-C berjalan dari arah utara ke selatan.

“Setelah dekat TKP, pengemudi truk tronton E-9071-C kurang konsentrasi dan jarak sudah dekat tronton E-9071-C menabrak tanda darurat segitiga pengaman dan ban cadangan. Kemudian menabrak tronton H-1797-EF,” terangnya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Truk milik korban ringsek usai menggasak tronton mogok. Wardoyo